Sukses


    3 Pujian untuk Cristiano Ronaldo Setelah Cetak Hattrick ke Gawang Spanyol

    Bola.com, Jakarta - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, menunjukkan kelasnya dengan menorehkan hattrick saat imbang 3-3 melawan Spanyol pada matchday pertama Grup B Piala Dunia 2018 di Fischt Stadium, Sochi, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.

    Bomber berusia 33 tahun mencetak gol pertama ke gawang Spanyol melalui titik penalti saat laga baru berjalan empat menit. Setelah itu, pemain Real Madrid mencetak dua gol tersisa pada menit ke-44 dan 88.

    Gol ketiga yang dicetak Ronaldo melalui tendangan bebas ke gawang De Gea juga sangat krusial bagi Portugal. Gol itu membuat tim asuhan Fernando Santos menyamakan skor menjadi 3-3 setelah Spanyol sempat unggul 3-2 berkat dua gol Diego Costa dan Nacho Fernandez.

    Hattrick yang bersarang ke gawang Spanyol membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018. Ia pun berhasil mencetak gol tercepat di turnamen ini melalui tendangan penalti pada awal laga.

    Performa menawan yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo membuat banyak pihak kagum. Bola.com merangkum tiga komentar yang terpukau dengan aksi peraih lima gelar Ballon d'Or di Fischt Stadium:

    2 dari 4 halaman

    Jose Mourinho

    Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan pujian kepada Ronaldo karena kembali menjadi pemain yang bisa memberikan perbedaan untuk tim yang diperkuatnya.

    "Ronaldo punya apa yang sering saya sebut dengan bermain menggunakan perasaan, suatu kecerdasan khusus dalam bermain sepak bola," ujar Mourinho.

    "Dia tahu timnya berada dalam masalah, dia tahu timnya tidak membuat peluang. Dia frustrasi di lapangan, tidak seorang pun melihat Portugal bisa mencetak gol dan dia tahu satu di antaranya caranya adalah mencetak gol dari skema bola mati," ia melanjutkan.

    3 dari 4 halaman

    Rio Ferdinand

    Mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand, tak ketinggalan memberikan pujian kepada bintang asal Madeira tersebut.

    Dalam tweet yang diunggahnya, Ferdinand mengaku sampai sulit bernapas setelah kapten Portugal itu mencetak hattrick. "Wow, Cristiano Ronaldo membuat skor menjadi 3-3," tulis Ferdinand.

    "Saya tidak bisa bernapas. Apa yang dilakukan Ronaldo di Piala Dunia 2018 merupakan suatu hal yang ilegal," kicau Ferdinand lagi.

    4 dari 4 halaman

    Fernando Hierro

    Pelatih sementara La Furia Roja, Fernando Hierro, mengaku hasil yang diraih anak asuhnya bisa lebih baik jika tidak ada Ronaldo di skuat Portugal.

    "Penilaian (performa tim) seharusnya positif jika mengacu fakta kami dua kali tertinggal dan bisa membalikkan keadaan. Namun, saat ada pemain dengan kemampuan seperti yang Ronaldo miliki...," ujar Hierro merujuk tiga gol CR7 yang bersarang ke gawang tim asuhannya.

    Video Populer

    Foto Populer