Sukses


    6 Fakta Duel Argentina Vs Islandia di Piala Dunia 2018

    Jakarta - Timnas Argentina meladeni Islandia pada Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Sabtu (16/6/2018). Sorotan partai ini tertuju kepada Lionel Messi.

    Setelah rival terbesar Cristiano Ronaldo mencetak hattrick untuk membantu Portugal mengimbangi Spanyol 3-3 pada Grup B Piala Dunia 2018, banyak yang mengantisipasi Messi bakal menunjukkan penampilan cemerlang agar tidak kalah pamor.

    "Saya tidak punya strategi khusus. Semua mencoba menghentikan Messi dan gagal. Dia merupakan salah satu pemain terbaik dunia," ujar pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, dikutip BBC.

    "Kami akan menghadapinya layaknya laga lain, yakni mengandalkan kolektivitas dan bersama-sama."

    Selain ambisi Messi, berikut fakta menarik laga Grup D Piala Dunia 2018 ini:

    2 dari 3 halaman

    Fakta Menarik

    1. Argentina hanya sekali gagal melangkah dari fase grup pada 12 penampilan terakhir di Piala Dunia. Pengecualian terjadi pada 2002.

    2. Lionel Messi melakoni debut di Piala Dunia pada 16 Juni. Setelah 13 menit masuk menggantikan Maxi Rodriguez, dia melengkapi kemenangan 6-0 Argentina atas Serbia.

    3. Argentina sukses menjuarai grup pada tiga edisi terakhir Piala Dunia. Mereka memenangkan laga pembuka pada enam penampilan teranyar di kompetisi itu.

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Argentina hanya mencetak 19 gol dari 18 pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

    5. Islandia coba mengikuti jejak Slovakia (2010), debutan terakhir Piala Dunia yang sukses menembus fase gugur.

    6. Dengan populasi 334 ribu orang ketika memastikan lolos, Islandia adalah negara dengan penduduk terendah yang pernah lolos Piala Dunia.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer