Sukses


    Piala Dunia 2018: Deretan Angka Jelang Duel Kroasia Vs Nigeria

    Bola.com, Kaliningrad - Kroasia dan Nigeria akan saling berhadapan pada laga Grup D Piala Dunia 2018, di Kaliningrad Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam waktu setempat. Duel ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di semua ajang.

    Lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 melalui fase playoff, timnas Kroasia menyandang status tim non unggulan. Mereka pun diprediksi tidak akan melangkah jauh pada perhelatan tahun ini.

    Selain itu, timnas Kroasia juga tampil kurang meyakinkan dalam persiapan jelang tampil di Piala Dunia 2018. Dari dua pertandingan terakhir, tim asuhan Zlatko Dalic itu hanya meraih satu kemenangan dan sekali kalah.

    Meski begitu, Kroasia berambisi untuk memetik hasil bagus pada tahun ini. Kehadiran nama-nama tenar, mulai dari Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Dejan Lovren, hingga Mario Mandzukic membuat The Blazers optimistis mendulang tiga poin kontra Nigeria.

    "Kami memiliki satu set pemain yang sangat bagus dan merupakan pemain penting dari klub-klub besar dan pemain muda; ini campuran yang baik dari pemain muda dan berpengalaman," ujar Zlatko Dalic.

    "Memang benar jika ada harapan tinggi dan kami mengharapkan diri sendiri lebih dari orang lain," lanjutnya.

    Di sisi lain, Nigeria juga berstatus tim underdog. Bahkan, pada saat pengundian, mereka menghuni Pot 4 bersama Korea Selatan, Arab Saudi, Jepang, dan Panama.

    Tim berjuluk Super Eagles itu juga gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

    Kendati begitu, Nigeria tak boleh dianggap remeh. Sebab, mereka beberapa kali mampu membuat kejutan di Piala Dunia, termasuk lolos ke-16 besar pada 2014.

     

    2 dari 4 halaman

    Head to head

    1 - Ini adalah pertemuan perdana kedua tim di seluruh ajang

    1 - Satu-satunya pertemuan Kroasia melawan tim asal Afrika di Piala Dunia terjadi ketika menang 4-0 atas Kamerun pada Juni 2014.

    1 - Nigeria hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir melawan tim asal Eropa di Piala Dunia (1 imbang; 4 kalah). Satu-satunya kemenangan tersebut terjadi ketika mengalahkan Bosnia-Herzegovina pada 2014.

     

    3 dari 4 halaman

    Timnas Kroasia

    7 - Timnas Kroasia hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir pada putaran final Piala Dunia (2 imbang; 4 kalah). Satu-satunya kemenangan itu didapat saat mengalahkan Kamerun dengan skor 4-0 pada 2014.

    2 - Timnas Kroasia hanya mencatatkan dua clean sheet dari 11 pertandingan terakhir.

    3 - Kroasia menelan kekalahan dalam tiga laga pembuka putaran final Piala Dunia. Dua dari tiga hasil minor didapat saat bersua Brasil (2006 dan 2014).

    5 - Empat laga terakhir yang melibatkan Kroasia pada putaran final Piala Dunia telah menghasilkan lima kartu merah (3 untuk kroasia; 2 untuk sang lawan).

     

    4 dari 4 halaman

    Nigeria

    6 - Bagi Nigeria, ini adalah untuk keenam kalinya lolos ke putaran final Piala Dunia. Sejak pertama kali tampil di Piala Dunia pada 1994, Nigeria baru sekali absen, yakni pada perhelatan 2006.

    6 - Telah enam kali tampil pada putaran final Piala Dunia, Nigeria menjadi negara Afrika yang paling sering tampil di pesta sepak bola terbesar antarnegara di dunia itu.

    12 - Nigeria hanya meraih satu kemenangan dari 12 pertandingan terakhir di Piala Dunia (3 seri; 8 kalah). Satu-satunya kemenangan didapat ketika mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan skor 4-0 pada 2014.

    1 - Mulai menangani Nigeria pada Agustus 2016, Gernot Rohr akan menjalani kiprahnya yang perdana sebagai pelatih di Piala Dunia.

    25 - Skuat Nigeria memiliki usia rata-rata 25 tahun 336 hari. Dengan usia tersebut, Nigeria menjadi skuat termuda di Piala Dunia.

    Sumber: BBC

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

    Video Populer

    Foto Populer