Sukses


    Prediksi Kosta Rika Vs Serbia: Gempur Keylor Navas

    Bola.com, Samara - Duel menarik akan tersaji pada laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2018. Kosta Rika dan Serbia akan bentrok di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6/2018).

    Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim. Jadi layak dinantikan siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

    Serbia tentu lebih diunggulkan. Berkaca pada komposisi skuat, Serbia lebih komplet ketimbang Kosta Rika. Tak bisa dipungkiri, Kosta Rika bakal bertumpu kepada Keylor Navas di bawah mistar gawang.

    Kiper yang baru saja membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2017-2018 itu diharapkan bisa menjadi tembok kukuh Kosta Rika saat menahan gempuran Serbia.

    Navas patut waspada. Serbia memiliki barisan pemain depan yang terbilang berbahaya. Aleksandar Mitrovic akan menjadi ujung tombak Serbia dalam urusan membobol gawang Kosta Rika.

    Dia bakal disokong Dusan Tadic, Adem Ljajic dan Filip Kostic. Nemanja Matic dan Sergej Milinkovic-Savic siap yang menjadi gelandang bertahan, juga bisa memecah kebuntuan.

    "Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, kami memiliki tim yang bagus, dan tim yang menyatu. Ini memberikan kami kekuatan dan membuat kami optimistis jelang pertandingan lawan Kosta Rika," ujar pelatih Serbia, Mladen Krstajic.

     

    Meski demikian, Krstajic tak mau lupa diri. Dia memperingatkan timnya untuk tetap mewaspadai Kosta Rika yang tetap punya peluang untuk memberikan kejutan.

    "Kosta Rika adalah tim yang pengalaman dan bersama-sama untuk waktu yang lama. Mereka punya kualitas, mereka memiliki pemain yang berpengalaman yang peduli dengan tim, tapi kami tetap yakin dengan tim kami," tutur Krstajic.

    "Kami punya kualitas dalam skuat kami, dengan pemain yang memiliki peran kunci dalam tim mereka, tim besar. Namun kami semua tahu laga perdana akan menjadi sangat penting," tambahnya.

    Kosta Rika memang tak hanya mengandalkan Keylor Navas. Mereka masih memiliki Bryan Ruiz dan Joe Campbell yang kenyang pengalaman di kompetisi Eropa. Namun, seperti ucapan Krstajic, Serbia punya pemain yang menjadi pilar di klub besar Eropa.

    2 dari 2 halaman

    Statistik Prediksi Pertandingan

    Prakiraan susunan pemain:

    Kosta Rika (5-4-1): Keylor Navas; Cristian Gamboa, Giancarlo Gonzalez, Johnny Acosta, Oscar Duerte, Bryan Oviedo; Bryan Ruiz, Celso Borges, David Guzman, Christian Bolanos; Marco Urena

    Pelatih: Oscar Ramirez

    Serbia (4-2-3-1): Vladimir Stojkovic; Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic; Dusan Tadic, Adem Ljajic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic

    Pelatih: Mladen Krstajic

    Head to Head

    Kedua tim belum pernah bertemu

    Lima pertandingan terakhir Kosta Rika

    24/03/18 Skotlandia 0-1 Kosta Rika (Laga persahabatan)

    28/03/18 Tunisia 1-0 Kosta Rika (Laga persahabatan)

    04/06/18 Kosta Rika 3-0 Irlandia Utara (Laga persahabatan)

    08/06/18 Inggris 2-0 Kosta Rika (Laga persahabatan)

    12/06/18 Belgia 4-1 Kosta Rika (Laga persahabatan)

    Lima pertandingan terakhir Serbia

    14/11/17 Korea Selatan 1-1 Serbia

    24/03/18 Serbia 1-2 Maroko

    28/03/18 Nigeria 0-2 Serbia

    05/06/18 Serbia 0-1 Chile

    09/06/18 Serbia 5-1 Bolivia

    Persentase kemenangan: 45-55

    Sumber: Dari berbagai sumber

    Video Populer

    Foto Populer