Sukses


    VIDEO: 5 Kiper Terbaik yang Tampil di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia akan menjadi ajang bagi para pemain untuk unjuk gigi, tak terkecuali kiper. Pada Piala Dunia edisi sebelumnya, selalu tampil kiper-kiper terbaik dunia. Ada Oliver Kahn, Gianluigi Buffon, Iker Casillas dan Manuel Neuer. Kiper tersebut adalah keempat kiper yang menjadi juara di empat edisi terakhir. Lalu, siapa saja 5 kiper terbaik yang akan tampil di Piala Dunia di Rusia ini?

     

    • Thibaut Courtois

    Courtois adalah salah satu kiper elite yang akan tampil di Piala Dunia. Ia merupakan salah satu pemain yang masuk ke dalam generasi emas Belgia. Menurut catatan statistik Squawka, Courtois merupakan kiper terbaik ketiga di Premier League. Jika bisa mengulangi performanya pada musim 2017 lalu, ia bisa saja mengantarkan Belgia memenangkan Piala Dunia 2018.

    • Hugo Lloris

    Kiper asal Prancis ini mengalahkan Courtois karena konsistensinya dalam beberapa musim sebelumnya. Ia memiliki ketangguhan di udara, sebuah kemampuan yang dibutuhkan Prancis saat eksekusi tendangan bebas. Berdasarkan data dari Opta, Lloris merupakan pemain paling banyak melakukan kesalahan yang berujung dengan gol sejak Premier League 2015/16. Dua tahun setelahnya, ia mampu berkembang dan mengurangi kesalahan tersebut. Jika ingin membawa Prancis juara, ia harus meneruskan performa tersebut.

    • Alisson

    Dua tahun lalu, Alisson melakukan beberapa kesalahan yang membuat Brasil tersingkir di babak penyisihan grup di Copa America Centenario 2016. Kariernya terlihat meredup usai ia gagal masuk ke dalam skuat timnas Brasil. Alisson mulai menunjukkan performanya ketika berseragam AS Roma. Pada musim lalu, ia membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Alisson tak pernah membuat kesalahan yang membuat dirinya berada di atas Courtois dan Lloris.

    • David De Gea

    De Gea merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Ia juga mengantarkan Manchester United finis di posisi kedua Premier League. Kiper asal Spanyol ini telah banyak berkembang ketika duel di udara meskipun di bawah tekanan. Namun, De Gea masih memiliki kelemahan, yaitu tak bisa menghalau bola saat adu penalti. Drama adu penalti sering menjadi penentu di Piala Dunia.

    • Manuel Neuer

    Mungkin terasa aneh menyebut Neuer sebagai kiper terbaik karena ia hanya bermain selama tiga gim pada musim lalu. Akan tetapi, di balik semua itu, Neuer merupakan kiper dengan kemampuan komplet. Neuer bisa melakukan penyelamatan seperti De Gea, dominan di udara seperti Courtois, hebat dalam adu penalti dan sering menjadi sweeper untuk timnya.

    Video Populer

    Foto Populer