Sukses


    Mandzukic Ingin Bawa Kroasia Berprestasi di Piala Dunia

    Bola.com, Kaliningrad - Timnas Kroasia semakin percaya diri untuk mengarungi Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Nigeria. Bahkan, hasil itu membuat Mario Mandzukic semakin termotivasi membawa Kroasia melaju sejauh mungkin.

    Timnas Kroasia sukses meraup tiga poin pada matchday pertama Grup D Piala Dunia 2018. Melawan Nigeria di Kaliningrad Stadium, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB, tim berjuluk Valtreni menang dua gol tanpa balas.

    Dua gol kemenangan Kroasia didapat lewat bunuh diri Oghenekaro Etebo di menit ke-32 dan penalti Luka Modric ke-71. Kemenangan itu membawa Kroasia memuncaki klasemen Grup D dengan raihan tiga poin, unggul dua poin atas Argentina yang ditahan Islandia 1-1.

    Mandzukic yang ikut berperan dalam kemenangan Kroasia kini semakin terlecut untuk tampil maksimal di Piala Dunia 2018. Apalagi, ia merasa kariernya tidak lengkap jika tak membawa Kroasia berprestasi. Maklum, sudah banyak gelar yang dinikmati Mandzukic di level klub.

    "Tentu saja saya ingin melakukan sesuatu dengan tim Kroasia. Kami semua sangat termotivasi. Bagi saya motivasi lebih besar karena saya ingin melakukan sesuatu yang hebat di Rusia. Saya telah memenangkan cukup banyak trofi dengan klub dan saya ingin hasil bagus bersama Kroasia," kata Mandzukic, dikutip situs FIFA.

     

    2 dari 2 halaman

    Tatap Fase Gugur

    Dilansir situs FIFA, Mandzukic dikenal sebagai pemain yang bukan memiliki karakter striker. Namun, pemain Juventus itu memiliki stamina yang seakan tak ada habisnya untuk memberikan tekanan kepada para pemain belakang lawan. ia juga mampu menciptakan ruang bagi rekan-rekannya.

    Di laga itu, pemain berusia 32 tahun itu tampil 86 menit sebelum digantikan Marko Pjaca. Ia pun mengungkapkan bahwa tujuan pertamanya adalah membawa Kroasia ke babak gugur, sesuatu yang belum pernah dilakukan mereka usai finis peringkat ketiga Piala Dunia 1998.

    "Tujuan pertama adalah mencapai babak gugur. Saya pikir kami bisa, kami memiliki tim yang bagus. Ada banyak pembicaraan soal Piala Dunia 1998 Prancis. Kita akan melihat apakah kami bisa melakukan sesuatu seperti itu," Mandzukic menegaskan.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer