Sukses


    9 Fakta Jelang Bentrok Tunisia Vs Inggris

    Bola.com, Volgograd - Inggris akan memulai kiprah mereka di Piala Dunia 2018 dengan meladeni Tunisia di Volgograd Arena, Volgograd, Senin (18/6/2018). Tim asuhan Gareth Southgate difavoritkan meraih kemenangan.

    The Three Lions tampil meyakinkan pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Inggris lolos ke putaran final dengan status juara grup.

    Harry Kane dan kawan-kawan tidak sekalipun menelan kekalahan dari 10 laga yang dijalani. Mereka meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

    Di sisi lain, Tunisia lolos ke Piala Dunia 2018 dengan performa yang tidak kalah mengesankan. Tim yang diarsiteki Nabil Maaloul lolos langsung setelah menempati puncak klasemen pada fase akhir kualifikasi.

    The Eagles of Carthage juga tampil meyakinkan selama masa persiapan tampil menuju Piala Dunia 2018. Tunisia hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga terakhir mereka.

    Berikut fakta menarik jelang partai sengit antara Tunisia melawan Inggris:

    2 dari 2 halaman

    Fakta Menarik Tunisia Vs Inggris

    1. Tunisia gagal memenangi 11 laga terakhir di Piala Dunia sejak menang dalam laga pertama mereka melawan Meksiko tahun 1978.

    2. Tunisia kembali tampil di Piala Dunia setelah terakhir kali melakukannya tahun 2006. Namun, mereka selalu gagal lolos dari fase grup dalam empat partisipasi mereka di Piala Dunia.

    3. Tunisia hanya satu kali tidak kebobolan dari 12 penampilan di turnamen ini, yakni imbang tanpa gol melawan Jerman Barat tahun 1978.

    4. Tunisia tidak terkalahkan sepanjang babak kualifikasi dan hanya kebobolan empat gol dalam enam laga di fase akhir kualifikasi.

    5. Tunisia saat ini menempati ranking 21 dunia, atau yang paling tinggi dibandingkan empat wakil Afrika di Piala Dunia 2018.

    6. Inggris tidak pernah kalah saat bersua wakil Afrika di Piala Dunia. (tiga kali menang dan tiga kali imbang)

    7. Inggris hanya kebobolan tiga gol di kualifkasi, sejajar dengan Spanyol.

    8. Sejak juara Piala Dunia tahun 1966, Inggris hanya sekali lolos ke perempat final, yakni saat finis di peringkat keempat di Piala Dunia 1990.

    9. Inggris tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam sembilan laga terakhir mereka di Piala Dunia.

    Video Populer

    Foto Populer