Sukses


    Piala Dunia 2018: Tunisia Soroti Pergerakan 3 Pemain Inggris

    Jakarta - Pelatih Timnas Tunisia, Nabil Maaloul, menyebut tiga nama pemain Inggris yang harus diwaspadai anak asuhnya pada laga Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) WIB. Mereka adalah Harry Kane, Raheem Sterling, dan Dele Alli.

    Nabil menjadi saksi kekalahan Inggris dari Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 lalu. Kehadirannya di sana untuk memantau kekuatan Inggris. Dua tahun berlalu, Nabil menyimpulkan bahwa Kane dan Sterling patut diberikan perhatian lebih oleh anak buanya.

    "Saya ada di sana menonton dan menganalisis pertandingan tetapi saya bisa mengatakan terus terang saya belum benar-benar fokus pada kinerja Inggris selama pertandingan melawan Islandia," kata Maaloul dinukil dari The Guardian.

    "Saya pikir lebih dari 70% pemain telah berubah sejak saat itu. Ada tim baru yang kami lihat di Inggris. Tim Inggris saat ini jauh lebih kuat daripada tahun 2016, jadi tidak akan sama," katanya menambahkan.

    Hanya ada empat pemain Inggris di Piala Eropa 2016 yang kemungkinan akan menjadi starter menghadapi Tunisia di Piala Dunia 2018. Keempatnya adalah Kyle Walker, Alli, Sterling, dan Kane.

    "Kami tahu Harry Kane dan Sterling luar biasa dan manajer (Gareth Southgate) telah memilih mereka karena dia sadar dengan kualitas mereka. Mereka tidak memiliki kelemahan dalam hal kecepatan. Mereka bisa memilih berbagai rencana dan taktik. Namun kami siap untuk rencana apa pun yang mereka pilih," tutur Maaloul.

    2 dari 3 halaman

    Waspadai Dele Alli

    Tidak hanya Kane dan Sterling, Maaloul juga memuji gelandang Inggris, Dele Alli. Pilar Tottenham Hotspurs itu disebutnya sebagai pemain yang berbahaya.

    Duet Alli dan Kane di Spurs menciptakan total 55 gol di musim ini. Saat melawan Inggris, Maaloul mencoba untuk merusak kerja sama kedua pemain itu.

    3 dari 3 halaman

    Pujian untuk Alli

    Karena kualitasnya, Maaloul tidak segan melemparkan pujian untuk Alli. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki kualitas yang nyaris sempurna.

    "Alli adalah pemain yang sangat bagus. Pemain yang luar biasa. Dia adalah masa depan tim nasional Inggris. Dia bisa bermain di mana saja; gelandang di tengah, di belakang striker, keluar di sebelah kiri. Dia sangat penting," imbuh Maaloul.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer