Sukses


    Kemenangan Atas Korea Selatan Tak Bikin Pelatih Swedia Puas

    Bola.com, Nizhny Novgorod - Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, tak puas timnya hanya menang 1-0 atas Korea Selatan pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6/2018) malam WIB.

    Pada pertandingan tersebut, Swedia tampil dominan. Statistik FIFA mencatat, tim berjuluk The Blue-Yellow itu memiliki 52 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

    Akan tetapi, Swedia hanya mampu mencetak satu gol melalui Andreas Granqvist pada menit ke-65. Gol itu pun tercipta melalui tendangan penalti.

    Menurut Andersson, Swedia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol karena mendapatkan banyak peluang. Andersson pun meminta timnya bisa lebih efektif pada laga selanjutnya di Piala Dunia 2018.

    "Kami menciptakan banyak peluang (namun hanya mampu mencetak satu gol dan itupun dari tendangan penalti). Pastinya, pemain terbaik Korea Selatan hari ini adalah penjaga gawang mereka. Saya yakin kami bisa lebih efektif lagi dalam pertandingan selanjutnya," kata Janne Andersson seperti dikutip situs resmi FIFA, Senin (18/6/2018).

    "Tentu saja, setelah kekalahan Jerman kemarin, kemenangan ini mungkin sangat penting buat kami," ucap pelatih berusia 55 tahun itu.

    Kemenangan ini membuat Timnas Swedia menjadi pemuncak Grup F Piala Dunia 2018 dengan raihan tiga poin. Pada laga selanjutnya, The Blue-Yellow akan menghadapi Jerman di Stadion Fisht pada Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer