Sukses


    9 Fakta Jelang Bentrok Polandia Vs Senegal

    Bola.com, Jakarta - Polandia akan meladeni Senegal pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Moskow, Selasa (19/6/2018). Duel kedua tim diyakini berlangsung sengit.

    Polandia akan mengandalkan ketajaman bomber andalan, Robert Lewandowski, di lini depan untuk membobol gawang Senegal. Pemain Bayern Munchen itu merupakan top scorer di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

    Lewandowski mencetak 16 gol hanya dalam 10 pertandingan. Selain itu, pemain berusia 29 tahun produktif di klub dengan mencetak 29 gol di semua ajang.

    Meski tajam di lini depan, Polandia punya masalah di lini pertahanan. Tim asuhan Adam Nawalka hanya dua kali cleansheet dari 10 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

    Rapor buruk lini belakang Polandia bakal diuji oleh winger andalan Senegal, Sadio Mane. Mane berhasil mencetak 20 gol di semua ajang dan 10 di antaranya tercipta di Liga Champions untuk Liverpool.

    Berikut fakta menarik laga Polandia melawan Senegal pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung malam nanti:

     

    2 dari 2 halaman

    Fakta Laga Polandia Vs Senegal

    - Ini merupakan Piala Dunia kedelapan bagi Polandia, namun menjadi penampilan pertama mereka sejak 2006. Polandia terakhir kali lolos dari fase grup di Piala Dunia 1986. Sedangkan dalam dua partisipasi terakhir di Piala Dunia 2002 dan 2006, Polandia gagal lolos dari fase grup.

    - Polandia menelan enam kekalahan dan dua kali menang dalam delapan laga terakhir di Piala Dunia. Polandia juga gagal mencatatkan cleansheet dari delapan laga tersebut. Terakhir kalinya gawang Polandia tidak kebobolan saat menang 1-0 atas Portugal tahun 1986.

    - Polandia hanya menang satu kali dari tujuh laga pembuka yang dilakoni sepanjang tampil di Piala Dunia, yakni saat menang 3-2 atas Argentina tahun 1974. Polandia tidak mampu mencetak satu gol pun dari lima penampilan terakhir pada laga pembuka.

    - Robert Lewandowski merupakan topskorer kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan menjaringkan 16 gol. Dia mencetak 57 persen dari total gol Polandia (16 dari 28 gol).

    - Ini merupakan turnamen besar kedua bagi Adam Nawalka sebagai pelatih Polandia sejak mengantarkan timnya lolos ke perempat final Piala Dunia 2016. Nawalka juga bermain dalam lima dari enam laga Polandia di Piala Dunia 1978.

    - Senegal lolos untuk kedua kalinya ke Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2002, Senegal lolos hingga perempat final sebelum dihentikan Turki.

    - Senegal tidak terkalahkan dalam debutnya di Piala Dunia 2002 (satu kali menang dan dua kekalahan), termasuk kemenangan 1-0 atas juara bertahan Prancis.

    - Diafra Sakho merupakan satu-satunya pemain Senegal yang mencetak lebih dari satu gol di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika. Sementara itu, tidak ada pemain yang memberikan assist lebih banyak ketimbang Sadio Mane yang mengoleksi tiga assist di babak kualifikasi.

    - Ini akan menjadi turnamen besar kedua Aliou Cisse sebagai pelatih Senegal setelah Piala Afrika 2017. Cisse mengemban jabatan sebagai kapten tim bersama Senegal di Piala Dunia 2002.

    Sumber: BBC

     

    Video Populer

    Foto Populer