Sukses


    Prediksi Iran Vs Spanyol: Tekanan pada Tim Matador

    Bola.com, Kazan - Spanyol akan menghadapi Iran pada pertadingan kedua fase Grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Kazan Arena, Rabu (20/6/2018) atau Kamis (21/6/2018) dini hari WIB. Tak ada kata lain, Tim Matador wajib memenangi pertandingan tersebut untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

    Spanyol harus mengawali Piala Dunia 2018 dengan hasil imbang 3-3 melawan Portugal (16/6/2018). Situasi itu jelas tak menguntungkan buat La Furia Roja karena membuat mereka wajib memenangi dua laga yang tersisa di fase grup.

    Meraih hasil imbang atau menelan kekalahan tentu bakal jadi petaka buat Spanyol. Sebab, hal itu bakal membuat peluang Spanyol ke babak 16 besar bakal menipis.

    Pelatih Spanyol, Fernando Hierro, sadar timnya dalam tekanan besar. Namun, penerus Julen Lupategui itu yakin akan asuhnya bakal memberikan penampilan terbaik dalam pertandingan melawan Iran.

    "Saya memiliki 23 pemain dengan karakter yang masing-masing berbeda. Jadi, Anda tidak bisa memperlakukan mereka dengan sama," kata Hierro seperti dikutip situs resmi FIFA.

    Fernando Hierro juga menegaskan masih menaruh kepercayaan pada David de Gea untuk bermain di bawah mistar gawang Spanyol. Meskipun kiper Manchester United itu kebobolan tiga gol oleh Cristiano Ronaldo pada laga kontra Portugal.

    "De Gea besok akan bermain dan kami 100 persen menaruh kepercayaan padanya. Dalam beberapa tahun terakhir, dia menjadi satu dari dua atau tiga kiper terbaik di dunia," tegas Hierro.

    Sementara itu, Iran berada dalam posisi yang sedikit menguntungkan. Ashkan Dejagah dkk. meraih kemenangan 1-0 atas Maroko yang membuat mereka berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi tiga poin.

    Kemenangan atas Spanyol tentu saja membuat Iran bakal melaju ke babak selanjutnya. Pelatih Carlos Queiroz menegaskan dirinya telah menyiapkan strategi yang berbeda dan akan mengejutkan para pemain Spanyol.

    "Melawan Spanyol, semua pemain mulai kiper hingga penyerang dalam melakukan berbagai hal. Jadi, kami akan memikirkan strategi yang berbeda (dari pertandingan sebelumnya)," ucap Carlos Queiroz.

    Pertandingan nanti akan mencetak sejarah tersendiri untuk kedua tim di Piala Dunia 2018. Laga tersebut menjadi pertemuan pertama antara Spanyol dan Iran sepanjang sejarah baik di pertandingan persahabatan maupun turnamen resmi.

    2 dari 2 halaman

    Data - Fakta

    Prakiraan susunan pemain

    Iran (3-4-3): Ali Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Pejman Montazeri; Masoud Shojaei, Saeid Ezatolahi, Ehsan Haji Safi, Omid Ebrahimi; Vahid Amiri, Sardar Azmoun, Alireza Jahanbakhsh.

    Pelatih: Carlos Queiroz (Portugal)

    Spanyol (4-5-1): David de Gea; Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Nacho; Sergio Busquets, Thiago Alcantara , Andres Iniesta, Isco, David Silva; Diego Costa.

    Pelatih: Fernando Hierro (Spanyol)

    Head to head

    Belum pernah bertemu pada ajang apapun

    Lima pertandingan terakhir Iran

    • 15/6/2018 - Maroko 0-1 Iran (Piala Dunia 2018)
    • 8/6/2018 - Iran 1-0 Lithuania (Pertandingan Persahabatan)
    • 29/5/2018 - Turki 2-1 Iran (Pertandingan Persahabatan)
    • 19/5/2018 - Iran 1-0 Uzbekistan (Pertandingan Persahabatan)
    • 27/3/2018 - Aljazair 1-2 Iran (Pertandingan Persahabatan)

    Lima pertandingan terakhir Spanyol

    • 16/6/2018 - Portugal 3-3 Spanyol (Piala Dunia 2018)
    • 10/6/2018 - Tunisia 0-1 Spanyol (Pertandingan Persahabatan)
    • 4/6/2018 - Spanyol 1-1 Swiss (Pertandingan Persahabatan)
    • 28/3/2018 - Spanyol 6-1 Argentina (Pertandingan Persahabatan)
    • 24/3/2018 - Jerman 1-1 Spanyol (Pertandingan Persahabatan)

    Prediksi Bola.com

    Iran 45-55 Spanyol

    Sumber: Berbagai Sumber

    Video Populer

    Foto Populer