Sukses


    Islandia Jelaskan Kunci Sukses Hentikan Penalti Lionel Messi

    Jakarta - Kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti pada laga Piala Dunia 2018 melawan Islandia masih jadi bahan perbincangan. Namun, pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, menganggap hal itu bukan kebetulan.

    Kepada Marca beberapa waktu lalu, Hallgrimsson, bercerita mengenai persiapan timnya menghadapi Piala Dunia 2018. Selain menyusun strategi yang tepat bagi pasukannya, Hallgrimsson juga berusaha membedah kekuatan setiap lawan, termasuk timnas Argentina. 

    Informasi-informasi yang didapat kemudian disampaikan kepada para pemain termasuk, kiper. "Saya kerjakan tugas rumah seperti saya tahu ini bakal terjadi," ujar Halldrosson. 

    "Pasti sulit menghadapi penalti, tapi inilah yang terjadi. Saya pelajari Messi dan saya coba masuk ke dalam pikirannya, saya tahu dia bisa pergi ke manapun yang dia mau," katanya. 

    Kerja keras Hallgrimsson akhirnya membuahkan hasil. Pasukannya berhasil meredam agresivitas para pemain Argentina saat kedua tim bertemu di Otkritie Arena, Moskwa, pada babak penyisihan Grup D, 16 Juni 2018. Puncaknya, kiper Islandia, Hannes Halldorsson, berhasil menepis tendangan penalti Messi dan mempertahankan skor 1-1 hingga akhir laga. 

    "Ketika penalti diberikan, kami tidak tahu apakah kiper akan menyelamatkannya, tapi kami tahu dia telah mengetahui semua informasi untuk melakukan hal itu," beber Hallgrimsson.

     

     

    2 dari 2 halaman

    Dukungan Suporter

    Selain urusan teknis di lapangan pertandingan, kekuatan Islandia juga terletak di barisan pendukungnya. Sebab warga Islandia dikenal solid dalam mendukung negaranya di Piala Dunia 2018.

    Berkat suntikan semangat tersebut, pasukan Islandia berhasil membuat permainan Argentina mati kutu yang akhirnya menjadi sasaran kritik di negaranya sendiri. 

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan juga video menarik di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer