Sukses


    Panama Lebih Takuti Belgia Ketimbang Inggris di Piala Dunia 2018

    Moskow- Panama harus mengakui ketangguhan Belgia saat kalah 0-3 pada laga perdana penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Gelandang Panama, Jose Luis Rodriguez, akui Belgia sangat tangguh.

    Di pertandingan kedua Piala Dunia, Panama bakal berhadapan dengan Inggris. Panama membutuhkan hasil positif kala melawan tim berjulukan The Three Lions ini, Minggu (24/6/2018) demi memelihara asa lolos ke 16 besar.

    "Bagi saya, Belgia merupakan lawan yang lebih sulit dibanding Inggris," ujar Rodriguez, seperti dikutip The Telegraph.

    "Inggris tim besar dengan pemain-pemain yang sangat bagus, tapi kami akan berusaha untuk menang," katanya.

    Rodriguez mengaku kerap menyaksikan pertandingan Liga Inggris setiap pekan. Dia merasa akan jadi pengalaman fantastis bermain melawan para pemain dari Liga Inggris dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya di laga kedua Piala Dunia ini.

    "Akan sulit untuk menghentikan Inggris, kami harus terorganisir dengan baik. Tapi, kami akan menggunakan pendekatan (fisik) yang sama saat melawan mereka dan kami akan berusaha untuk menang," terangnya.

    2 dari 3 halaman

    Permainan Agresif

    Sementara itu, bek Panama, Roman Torres mengatakan, timnya akan tetap agresif seperti saat melawan Belgia. Itu dilakukan untuk dapat menandingi kecepatan tim Inggris.

    "Sepak bola seperti itu, Anda selalu harus menenangkan diri, Anda harus menandai teritori Anda. Kami tampil baik saat lawan Belgia dan saat kami melakukan tekel-tekel, mereka terikat ke dalam hal itu sebagaimana yang kami lakukan," papar Torres.

     

    3 dari 3 halaman

    Batasi Ruang

    "Inggris sedikit lebih langsung dibanding Belgia. Mereka berusaha menggunakan kecepatan yang mereka miliki. Kami akan perlu kompak dan membatasi ruang mereka," ucapnya.

    Video Populer

    Foto Populer