Sukses


    Piala Dunia 2018: Dihajar Kroasia, Nasib Argentina di Ujung Tanduk

    Bola.com, Nizhny Novgorod - Timnas Argentina kalah 0-3 dari Kroasia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Albiceleste berada di ujung tanduk, sedangkan Kroasia dipastikan lolos ke babak 16 besar. 

    Hasil ini menempatkan Argentina berada di posisi ketiga ketiga dengan satu poin. Sementara Kroasia memuncaki klasemen Grup D dengan poin enam. Dengan hasil ini, Argentina wajib memenangi laga terakhir kontra Nigeria sembari menunggu hasil pertandingan lain.

    Wajib menang membuat para pemain timnas Argentina tampak tegang. Sementara Kroasia bermain lebih nyaman. Mereka sabar dalam menyusun serangan.

    Bahkan, Kroasia nyaris unggul pada menit ke-5. Sepakan Ivan Perisic memaksa kiper Willy Caballero berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

    Pada menit ke-13, giliran Argentina yang mengancam gawang Kroasia. Maximiliano Meza sebenarnya sudah berada dalam posisi bebas saat melepaskan tembakan. Sayangnya, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa diblok Dejan Lovren. Peluang emas Albiceleste itu hanya berbuah sepak pojok.

    Argentina kembali mendapat peluang emas pada menit ke-30. Kali ini Enzo Perez yang punya kesempatan membuat Argentina unggul saat berdiri bebas setelah mendapatkan bola liar dari bek Kroasia. Namun, dia gagal memanfaatkannya karena bola yang dilepaskannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Kroasia.

    Pertarungan sengit kedua tim berlangsung hingga akhir babak pertama. Sayang, tak ada gol yang tercipta baik dari kubu Argentina maupun Kroasia meski beberapa peluang tercipta.

    2 dari 3 halaman

    Petaka Argentina

    Timnas Krosia mencetak gol pertama pada laga ini. Gol tersebut diawali dari blunder yang dibuat Caballero pada menit ke-53. Bola yang hendak dibuang kiper Manchester City itu justru jatuh ke gelandang Kroasia, Ante Rebic. Tanpa ampun, Rebic membobol gawang Albiceleste dengan sepakan voli kaki kanannya.

    Pada menit ke-64, Argentina hampir membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Namun, upaya dari Meza dan Messi berhasil dipatahkan barisan pertahanan Kroasia.

    Argentina kian terbenam pada menit ke-80. Menerima umpan Marcelo Brozovic, Luka Modric memaksa Caballero memunggut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali. Tembakan keras yang dilakukan pemain Real Madrid itu dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Caballero.

    Empat menit berselang, pemain pengganti Gonzalo Higuain mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti Kroasia. Namun, Danijel Subasic masih sigap dalam mengamankan gawangnya.

    Gawang Argentina justru kebobolan gol ketiga pada menit ke-91. Ivan Rakitic mencetak gol dari dalam kotak penalti Argentina setelah menerima umpan pendek Mateo Kovacic. Gol ini menjadi penutup pertandingan.

    3 dari 3 halaman

    Susunan Pemain

    Argentina (3-4-2-1): 23-Willy Caballero; 2-Gabriel Mercado, 17-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico; 18-Eduardo Salvio (22-Cristian Pavon 56), 15-Enzo Perez (21-Paulo Dybala 68), 14-Javier Mascherano, 8-Marcos Acuna; 13-Maximiliano Meza, 10-Lionel Messi; 19-Sergio Aguero (9-Gonzalo Higuan 56)

    Kroasia (4-1-3-1): 23-Danijel Subasic; 2-Sime Vrsaljko, 21-Domagoj Vida, 6-Dejan Lovren, 3-Ivan Strinic; 11-Marcelo Brozovic, 7-Ivan Rakitic; 18-Ante Rebic (9-Andrej Kramaric 57), 10-Luka Modric, 4-Ivan Perisic (Mateo Kovacic 82); 17-Mario Mandzukic (5-Vedran Corluka 92)

    Video Populer

    Foto Populer