Sukses


Bungkam Argentina, Pemain Kroasia Diminta Tetap Membumi

Bola.com, Nizhny Novgorod - Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric, meminta rekan-rekannya untuk tidak terlalu bereuforia setelah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Namun, dia mengakui kemenangan 3-0 atas Argentina membuat kepercayaan diri timnya kian meningkat.

Pada pertandingan yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Kroasia tampil lebih baik dari Argentina.

Namun, Kroasia baru membuka keunggulan pada babak kedua. Berawal dari blunder kiper Argentina, Willy Caballero, Ante Rebic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53.

Modric menambah keunggulan Kroasia pada menit ke-80 lewat sepakan dari luar kotak penalti. Ivan Rakitic menutup pesta Vatreni pada menit ke-91.

"Mari untuk tidak bereuforia atau lupa diri. Tentu saja kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami untuk pertandingan selanjutnya, dan kami telah menunjukkan bisa menciptakan peluang (juara), tapi mari tetap menjaga kaki kami tetap di tanah," kata Modric setelah pertandingan.

"Target pertama sudah dicapai yaitu lolos ke babak berikutnya, tapi setiap pertandingan akan menjadi lebih sulit dari sebelumnya," tambah pemain Real Madrid tersebut.

Pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2018, Kroasia akan berhadapan dengan Islandia. Laga ini bakal berlangsung di Rostov Arena, 26 Juni 2018. Sementara Argentina berhadapan dengan Nigeria di Stadion Krestovsky pada hari yang sama. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer