Sukses


    Preview Brasil Vs Kosta Rika: Wajib Menang

    Jakarta Brasil ditahan imbang Swiss 1-1 di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) lalu, di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2018.

    Berstatus sebagai unggulan di Piala Dunia edisi kali ini, hasil ini tentu membuat Brasil kecewa. Sebab, tim racikan Tite ini harus memenangi dua laga berikutnya untuk lolos ke fase berikutnya.

    Brasil bakal ditantang Kosta Rika pada laga berikutnya di Saint-Petersburg Stadium, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Enam hari kemudian, Neymar dan kolega bertemu Serbia di laga terakhir penyisihan grup.

    "Pertandingan ini [kontra Kosta Rika] sangatlah penting dan kami wajib meraih tiga poin," tegas gelandang serang Brasil Philippe Coutinho.

    Namun, jelang melawan Kosta Rika, Brasil dicemaskan dengan kondisi Neymar. Cedera pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan kambuh setelah mengakhiri sesi latihan lebih cepat dengan terpincang-pincang pada Selasa (19/6/2018) lalu.

    Namun, menurut laporan Independent, Neymar sudah kembali terlibat dalam persiapan akhir Brasil untuk melawan Kosta Rika. Tidak tertutup kemungkinan pemain Paris Saint-Germain itu kembali dimainkan bersama Gabriel Jesus dan Willian sebagai trio di lini serang dengan skema 4-3-3.

    Brasil memiliki catatan bagus dari lima pertemuan terakhir dengan Kosta Rika. Tim Samba menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Mereka mencetak 12 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

    2 dari 3 halaman

    Tidak Gentar

    Meski memiliki catatan buruk ketika bertemu Brasil, hal itu tidak membuat kapten Kosta Rika Bryan Ruiz gentar. Dia mengaku sudah memiliki cara untuk meredam eksplosivitas Neymar dan kawan-kawan.

    "Brasil tentu saja favorit, mereka sangat kuat, mereka favorit menjuarai turnamen ini. Namun kami tak boleh gentar dan harus tetap optimistis," kata Ruiz seperti dilansir BBC Sports.

    "Swiss menekan mereka di lini tengah dan itulah yang harus Anda lakukan, karena semua orang tahu Brasil begitu luar biasa dari tengah ke depan. Kami wajib merebut bola dengan cepat dan melancarkan serangan balik yang cepat," tandasnya.

    Sama seperti Brasil, Kosta Rika wajib memenangkan laga ini jika ingin menjaga peluang lolos ke fase berikutnya. Sebab di laga pertama Grup E, mereka takluk 0-1 dari Serbia.

    3 dari 3 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    Brasil (4-3-3): Alisson: Danilo, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Coutinho: Willian, Jesus, Neymar

    Kosta Rika (3-4-2-1): Navas; Acosta, Gonzalez, Duarte: Gamboa, Borges, Guzman, Calvo; Ruiz, Bolanos; Urena

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer