Sukses


    Kabar Buruk buat Argentina, Kroasia Istirahatkan Pemain Kunci saat Bertemu Islandia

    Bola.com, Jakarta - Kans Timnas Argentina melaju ke fase 16 besar sedikit lebih baik setelah kekalahan 0-2 Islandia dari Nigeria pada matchday kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Volgograd, Jumat malam (22/6/2018).

    Timnas Argentina kini wajib memenangi laga terakhir di penyisihan grup kontra Nigeria untuk menjaga asa. Namun, kemenangan atas Nigeria tak serta-merta meloloskan Argentina ke fase 16 besar karena nasib mereka bergantung pada laga lain di Grup D, yakni Islandia vs Kroasia.

    Selain hasil pertandingan, selisih gol yang dihasilkan Argentina pada laga melawan Nigeria juga akan jadi penentu kelolosan ke fase gugur.

    Lionel Messi dkk. wajib memiliki selisih gol lebih baik dari Islandia sebagai antisipasi seandainya Negara Es dan Api itu mampu mengalahkan Kroasia.

    Saat ini Argentina dan Islandia sama-sama mengemas poin satu. Islandia ada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D karena memiliki selisih gol lebih baik dari Argentina, -2, sedangkan Argentina -3.

    Di saat harapan sedikit terbuka buat Argentina pasca Nigeria mengalahkan Islandia, kabar buruk kembali melanda Argentina.

    Hal itu tak terlepas dari pernyataan pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, saat ditanya apakah ia akan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya dan mengisyaratkan membuat sejumlah perubahan dalam permainan timnya ketika bersua Islandia di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rabu dini hari WIB (27/6/2018).

    "Ya," jawab Dalic, singkat.

    Pernyataan itu, buat kubu Islandia bisa jadi angin segar. Sebaliknya, bisa jadi kabar buruk buat Argentina yang berharap Krosia mampu menaklukkan debutan di Piala Dunia itu sembari mereka berjuang menekuk Nigeria.

    2 dari 2 halaman

    Bak Pasangan Menikah

    Di saat Kroasia kemungkinan menurunkan pemain "lapis kedua", Islandia mungkin sudah bisa menurunkan skuat terbaik.

    Johann Berg Gundmundsson yang absen saat melawan Nigeria karena cedera, kemungkinan besar sudah bisa kembali dimainkan sehingga pelatih Heimir Hallgrimsson bisa menurunkan skema 4-5-1 lagi seperti saat menahan 1-1 Argentina pada laga pertama.

    Kapten timnas Argentina, Lionel Messi meninggalkan lapangan ketika pemain Kroasia merayakan kemenangan pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhy Novgorod Stadium, Jumat (22/6). Argentina harus mengakui keunggulan Kroasia 0-3. (AP/Pavel Golovkin)

    Saat kalah dari Nigeria, Hallgrimsson mengubah skema tim asuhannya menjadi 4-4-2 dengan memberi kesempatan Jon Dadi Bodvarsson berduet di lini depan dengan Alfred Finnbogasson.

    Pernyataan Zlatko Dalic bisa jadi membuat kubu Islandia juga relatif lebih tenang. Pasalnya, hubungan Islandia dan Kroasia "lumayan dekat". Hallgrimsson bahkan punya analogi lucu untuk menggambarkan hubungan kedua tim.

    "Dalam empat tahun terakhir kami bertemu Kroasia sebanyak empat kali. Kami sampai sering bilang, Islandia dan Kroasia ini seperti pasangan yang menikah. Kami mencoba cerai dari mereka, tapi tetap saja ketemu," kata Hallgrimsson.

    Situasi ini tentu bukan yang diharapkan oleh Timnas Argentina. Alhasil, Lionel Messi dkk. hanya bisa berjuang di lapangan untuk mengalahkan Nigeria dengan banyak gol dan berharap Kroasia bisa menaklukkan "pasangan" mereka, alias Islandia.

    Sumber: The Sun, Reuters

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

     

    Video Populer

    Foto Populer