Sukses


Luka Modric, Kreator Kemenangan Telak Kroasia atas Timnas Argentina

Bola.com, Jakarta - Duel Timnas Kroasia versus Argentina jadi laga yang sempurna bagi Luka Modric. Ia tak hanya menyumbang sebiji gol dalam laga yang berkesudahan 3-0 pada Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, lebih dari itu deep lying playmaker Real Madrid itu adalah otak permainan Kroasia yang menghancurkan Tim Tango.

Luka Modric menyebut Kroasia memang pantas menang. Ia tak setuju jika kemenangan telak timnya imbas melorotnya mental bertanding Tim Tango usai gol pertama Ante Rebic akibat blunder kiper Argentina, Willy Caballero.

"Kami tahu bahwa jika Anda akan mengalahkan Argentina, Anda harus memainkan pertandingan yang sempurna," kata Modric.

"Jelas kesalahan yang berujung gol pertama sangat membantu kami, tetapi itu hanya satu gol yang Anda miliki. Setelah itu Anda harus terus bermain dan kami melakukan sesuatu hebat, dan permainan kami berkembang untuk kemudian mencetak dua gol lagi," tambahnya.

Luca Modric menilai kunci sukses Kroasia adalah bagaimana mereka mendikte permainan Argentina pada babak kedua.

“Kami sangat puas dengan penampilan kami, terutama babak kedua. Pada babak pertama mereka mendapat banyak peluang tetapi kami tidak membiarkan mereka mendapat ruang bebas berkreasi untuk menciptakan peluang emas," ujar Modric.

Mantan pemain Tottenham Hotspur berujar kalau peluang emas Argentina tercipta karena kesalahan kecil, tetapi secara garis besar kubu lawan permainannya mati angin.

"Mereka menciptakan beberapa kans berawal dari kesalahan kami, tetapi itu normal karena Argentina salah satu tim terbaik di dunia, sudah barang tentu dalam sebuah pertandingan mereka akan menciptakan peluang mencetak gol."

Gelandang yang dikenal punya tendangan jarak jauh yahud tersebut mengakui timnya cenderung menjaga kerapatan pertahanan pada paruh pertama laga.

"Di babak pertama kami memiliki tiga atau empat peluang yang sangat bagus, tetapi kami tidak memaksimalkannya. Di babak kedua semuanya berjalan sesuai keinginan kami,” papar Luca Modric.

Luca Modric layak disebut sebagai bintang Timnas Kroasia saat menghancurkan Argentina. Ia dirijen ulung yang pandai mengatur tempo permainan sepanjang laga. Transisi permainan Kroasia dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya berjalan mulus karena peran pesepak bola kelahiran 9 September 1985 itu.

Timnas Kroasia kini anteng ada di puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2018 dengan koleksi dua kemenangan dengan skor identik 3-0 (Vs Argentina dan Nigeria). Laga terakhir melawan Islandia tak akan memengaruhi peluang mereka lolos ke fase perdelapan final.

Sumber: The Independent

 

Video Populer

Foto Populer