Sukses


    Insiden VAR dan Tangisan Bikin Neymar Jadi Trending Topic Dunia

    Bola.com, Saint Petersburg - Dua momen yang melibatkan Neymar menjadi sorotan dan perbincangan hangat setelah Brasil menang dramatis 2-0 atas Kosta Rika pada laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018). Pada laga tersebut, Neymar tersandung drama VAR dan terlihat menangis setelah ikut menyumbangkan gol penentu kemenangan Brasil di pengujung laga. 

    Neymar menuai perhatian ketika wasit membatalkan penalti yang diberikan kepada Brasil pada menit ke-78. Pemain Paris Saint Germain tersebut terlihat dilanggar Giancarlo Gonzalez di kotak penalti Kosta Rika.

    Wasit Bjorn Kuipers sempat menunjuk titik putih, tapi kemudian ia merevisinya setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Wasit menganggap tak ada kontak yang berlebihan kepada Neymar. Penalti pun batal diberikan. 

    Beruntung, Neymar mampu menjawab insiden memalukan tersebut dengan mencetak gol di menit ke-97. Sebelumnya, Brasil juga sudah unggul melalui Philippe Coutinho pada menit ke-91. 

    Kemenangan Brasil dan sumbangan gol tersebut tampaknya sangat bermakna bagi Neymar. Sang pemain terlihat menutup wajah sembari menangis setelah pertandingan usai. 

    Dua insiden tersebut dan gol di pengujung laga membuat Neymar menjadi trending topic di media sosial. Terkait VAR, banyak yang menyebut keputusan itu sangat tepat karena Neymar jelas melakukan diving. Adapun tangis Neymar juga menjadi perbincangan hangat warga net.  

     

    2 dari 3 halaman

    Reaksi Warganet

    Keputusan wasit membatalkan hadiah penalti setelah melihat VAR mendapat pujian dari warganet. Menurut mereka, VAR bahkan kayak dianggap sebagai man of the match pada pertandingan itu. 

    Salah satu komentar tentang VAR datang dari mantan pemain Timnas Inggris, Gary Lineker. "VAR benar 100 persen. Neymar diving dan keadilan telah dilakukan. Itulah gunanya VAR," kata Lineker. 

    "VAR adalah hal terbaik yang terjadi di sepak bola. Anda boleh tak setuju," cuit pemilik akun @nancymadrisco. 

    "Penggunaan VAR yang terbaik," kata pemilik akun @honingstein. 

     

     

    3 dari 3 halaman

    Tangis Neymar

    aTangisan Neymar juga menjadi perdebatan hangat. Ada yang menyebut tangisan itu sebagai bentuk kelegaan Neymar setelah Brasil berhasil menang, namun ada yang menyebut reaksi sang pemain terlalu berlebihan. 

    "Ini arti Piala Dunia bagi Neymar," tulis pemilik akun @neymarjr5432 sembari mengunggah foto Neymar yang sedang menangis. 

    "Kemenangan Brasil sangat berarti bagi Neymar. Dia bintang dan pemain termahal sepanjang sejarang, tapi jauh di dalam dia masih anak kecil dari Brasil yang hidup demi impian bermain untuk negaranya di Piala Dunia," tulis akun @WorldCupFC. 

    Namun, ada juga yang berkomentar menyindir. "Oke, tapi kenapa Neymar menangis? Apakah dia tak pernah mencetak gol sebelumnya?" 

    Video Populer

    Foto Populer