Sukses


    Pelatih Islandia: Kami Hanya Perlu Bekuk Kroasia untuk Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018

    Bola.com, Volgograd - Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, tampak santai meski timnya kalah 0-2 dari Nigeria pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018). Menurutnya, Islandia masih punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

    Hallgrimsson menilai timnya hanya harus mengalahkan Kroasia pada laga terakhir. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu berseloroh hal tersebut jelas lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan di atas lapangan.

    "Ini fakta yang aneh bahwa kami masih berada di jalur persaingan. Kami tak berpikir akan melalui Piala Dunia ini tanpa kalah dan kekalahan selalu sulit untuk diterima. Namun, kami hanya perlu mengalahkan Kroasia, yang mungkin lebih mudah dikatakan," ujar Hallgrimsson

    Hallgrimsson mengatakan timnya sudah bertemu Kroasia empat kali. Dia bahkan mengibaratkan pertemuan dengan Kroasia layaknya sebuah pasangan yang berjodoh.

    "Kami seperti pasangan yang sudah menikah dan mencoba bercerai tapi selalu bertemu lagi. Mereka memiliki dua pertandingan yang benar-benar bagus di Piala Dunia ini," kata Hallgrimsson.

    "Yang terakhir adalah contoh cemerlang soal seberapa hebatnya Kroasia, tapi itu juga memberikan kami kepercayaan diri karena kami berada di atas mereka di grup kualifikasi dan telah mengalahkan mereka sekali di Islandia," tambahnya.

    Kekalahan dari Nigeria membuat Islandia menempati posisi ketiga dengan nilai satu. Islandia wajib menang atas Kroasia sembari berharap Argentina hanya menang tipis atas Nigeria pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 yang berlangsung 26 Juni.

    Sumber: FIFA

    Video Populer

    Foto Populer