Sukses


    Shaqiri Ungkap Kunci Sukses Swiss Tekuk Serbia

    Bola.com, Kaliningrad - Winger timnas Swiss, Xherdan Shaqiri, mengaku senang timnya berhasil mengalahkan Serbia 2-1 pada matchday kedua Grup E di Kaliningrad Stadium, Sabtu (23/6/2018). Ia pun memuji reaksi yang diperlihatkan rekan setimnya.

    Shaqiri dan kawan-kawan tertinggal lebih dahulu di laga ini setelah Aleksandar Mitrovic membobol gawang Swiss saat laga baru berjalan lima menit. Namun, Swiss berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Granit Xhaka (52') dan gol penentu kemenangan yang dijaringkan Shaqiri (90').

    "Sejauh perkembangan tim ini, kami telah memperlihatkan performa seperti ini selama bertahun tahun dan hari ini kami menunjukkannya lagi di lapangan. Mereka unggul 1-0, dan tetap kami bersatu," ujar Shaqiri.

    "Para pemain ini bermain bersama tim papan di Eropa. Mereka tetap tenang. Kami berhasil membalikkan keadaan dan hal semacam ini tidak akan bisa kami lakukan beberapa tahun lalu, ia melanjutkan.

    Kemenangan ini membuka peluang Swiss lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tim asuhan Vladimir Petkovic yang menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan empat poin akan meladeni Kosta Rika pada matchday ketiga Grup E, 27 Juni.

    Sumber: FIFA

    Video Populer

    Foto Populer