Sukses


    Eks Pemain Barcelona Remehkan Mental Pemimpin Lionel Messi

    Jakarta Lionel Messi terus berjuang menemukan performa terbaiknya di Piala Dunia 2018. Performa buruk pemain berjuluk La Pulga tersebut berdampak negatif pada nasib Argentina di Rusia.

    Lionel Messi tak mampu berbuat banyak saat Argentina takluk 0-3 dari Kroasia pada laga kedua Grup D. Di laga sebelumnya melawan Islandia, ia juga gagal mengeksekusi penalti. Hasilnya, tim Tango kini berad di ujung tanduk.

    Performa Messi berbanding terbalik dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid tersebut mencetak hattrick saat Portugal menahan imbang Spanyol. Ronaldo juga mencetak gol penentu saat Portugal mengalahkan Maroko 1-0.

    Eks gelandang Barcelona, Emmanuel Petit menilai Ronaldo mempunyai kemampuan memimpin yang lebih baik dari Lionel Messi. "Dia (Messi) bukan seorang pemimpin. Dia bukan Ronaldo dalam hal itu," kata mantan pemain Timnas Prancis dan Barcelona itu kepada Bookmaker Paddy Power

    "Messi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada, tetapi dia perlu menunjukkan mentalitas itu."

    2 dari 3 halaman

    Bangkit

    Petit menilai permainan Messi di Barcelona dengan Argentina sangat berbeda. Di Barcelona, Messi memiliki rekan yang dapat membantunya menemukan permainan terbaiknya.

    "Dia perlu bangkit! Ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik bersama Barcelona, ​​dia pemain yang hebat," ucap mantan pemain Arsenal itu.

    "Kami sudah melihatnya di Liga Champions, ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, dia bisa menghilang di lapangan."

    "Dia tidak ada di sana lagi. Dia tidak berlari, dia berjalan. Dia tidak peduli tentang bola. Ayo," ucap Petit.

    3 dari 3 halaman

    Argetina Buruk

    Messi memang menjadi pahlawan Argentina pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia mencetak hattrick ke gawang Ekuador untuk membawa tim Tango lolos ke putaran final di Rusia.

    Namun, kecemerlangan Messi tidak berlanjut di Rusia. Petit pun mengkritik penampilan Argentina. "Bahasa tubuh seluruh tim sangat buruk, tidak percaya diri, tidak ada kepercayaan antara satu sama lain. Dengan cara mereka memandang, saya tidak melihat Argentina lolos sekarang," ucapnya.

    "Sungguh memalukan melihat mereka lolos, karena melawan Islandia mereka tampak mengerikan, tanpa inspirasi, tidak ada sama sekali."

    "Dan pelatih Sampaoli telah membuat banyak kesalahan sejak awal turnamen, dalam memilih timnya, membuat pergantian pemain, segalanya," lanjut Petit. "Anda ingat skuat Argentina memiliki banyak pemain hebat di masa lalu, tapi tim ini sangat jauh dari mereka. Mereka tampak mengerikan."

    Video Populer

    Foto Populer