Sukses


    Lovren: Modric Bisa Dapat Ballon d'Or jika Dia Pemain Spanyol atau Jerman

    Jakarta, - Bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren, memuji rekan satu timnya, Luka Modric. Dejan berujar, Modric semestinya bisa masuk daftar perebut Ballon d'Or. Namun, selama ini Modric terkesan terabaikan karena kewarganegaraannya.

    Lovren menilai, Modric bakal jadi kandidat perebut penghargaan bergengsi itu seandainya ia berkewarganegaraan Spanyol atau Jerman, bukan Kroasia.

    "Sangat menyenangkan bermain bermain Luka Modric, satu di antara pemain terbaik di dunia sekarang ini," kata Lovren.

    "Modric mungkin saja mendapat lebih banyak perhatian ketimbang sekarang seandainya dia pemain Jerman atau Spanyol. Dia mungkin saja sudah bisa meraih Ballon d'Or."

    "Karena kami negara kecil, dia hanya mendapat perhatian kecil dari yang semestinya dia peroleh. Namun, kami semua pencinta sepak bola dan mengetahui Modric itu pemain luar biasa. Dia satu di antara yang terbaik di dunia saat ini," puji bek Liverpool itu.

    Sejauh ini memang belum pernah ada pemain asal Kroasia yang memenangi penghargaan bergengsi Ballon d'Or. Pencapaian terbaik seorang pemain Kroasia pada ajang penghargaan ini dicapai Davor Suker, yang finis sebagai runner-up pada 1998, tahun yang sama saat Timnas Kroasia mencapai semifinal Piala Dunia.

    Di sisi lain, Luka Modric memang dianggap tampil oke dalam dua laga Timnas Krosia di fase penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Kontribusinya ikut mengantar Kroasia lolos ke 16 besar.

    Bintang Real Madrid itu ikut menyumbang gol indah saat menggulung Argentina 3-0 (22/6/2018) dan sebelumnya mencetak satu gol lewat penalti saat Timnas Kroasia mengalahkan Nigeria 2-0 pada laga pertama (17/6/2018).

    Sumber: The Star

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer