Sukses


    6 Fakta Menarik Laga Polandia Kontra Kolombia

    Jakarta Duel menentukan berlangsung saat Polandia bertemu Kolombia di Kazan Arena, Senin (25/6/2018) dini hari WIB. Kedua tim ingin memetik kemenangan agar bisa terus berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

    Meski bestatus unggulan di Grup H, Polandia dan Kolombia gagal memulai Piala Dunia tahun ini dengan baik. Polandia dikalahkan Senegal dan Kolombia menyerah di hadapan Jepang, masing-masing lewat skor 1-2.

    Kini mereka sama-sama harus memetik angka jika tidak mau mengepak kopor lebih cepat. "Hasil melawan Jepang sudah kami lupakan. Sekarang kami fokus melawan Kolombia. Laga ini ibarat final," ujar kapten Kolombia, Radamel Falcao, dilansir Sky Sports.

    Kedua tim bisa menurunkan tim terbaik pada pertandingan ini. Kamil Glik kembali mengawal pertahanan Polandia. Sedangkan James Rodriguez siap merumput sejak menit awal.

    Berikut fakta menarik duel Polandia vs Kolombia di Piala Dunia:

    2 dari 3 halaman

    Fakta Menarik

    1. Polandia tidak pernah lolos ke babak gugur kompetisi besar setelah kalah di pertandingan pertama.

    2. Polandia tidak pernah bermain imbang melawan tim CONMEBOL di sembilan laga Piala Dunia. Mereka memenangkan empat partai dan kalah lima kali.

    3. Polandia gagal mencatat clean sheet di sembilan laga terakhir Piala Dunia. Terakhir kali mereka melakukannya kala membekuk Portugal 1-0 (1986).

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Juan Quintero menjadi pemain Kolombia pertama yang menciptakan gol di lebih dari satu edisi Piala Dunia (2014, 2018).

    5. Seluruh laga (19) yang melibatkan Kolombia di Piala Dunia selalu menghasilkan gol.

    6. Kolombia hanya sekali menderita kekalahan di dua partai awal Piala Dunia. Mereka dibungkam Rumania dan AS pada 1994.

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer