Sukses


    Piala Dunia 2018: Singkirkan Polandia, Kolombia Panaskan Persaingan di Grup H

    Bola.com, Kazan - Timnas Kolombia menang telak 3-0 atas Polandia pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Minggu (24/6/2018) atau Senin (25/6/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuka kans tim asuhan Jose Pekerman lolos ke babak 16 besar.

    Kemenangan yang diraih atas Polandia membuat Kolombia menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan mengemas tiga poin. Los Cafeteros terpaut satu poin dari Jepang dan Senegal yang berada di posisi pertama dan kedua di Grup H.

    Kolombia mencetak gol pertamanya di laga ini pada menit ke-40. Umpan matang James Rodriguez berhasil disambut oleh sundulan terarah Yerry Mina.

    Bek Barcelona itu berhasil memenangi duel udara dengan kiper Polandia, Wojciech Szczesny, yang berupaya menghalau bola umpan James Rodriguez. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

    Pada babak kedua, Kolombia semakin gencar melancarkan serangan. Berkali-kali serangan dilancarkan James Rodriguez dan kawan-kawan hingga akhirnya Radamel Falcao membobol gawang Polandia.

    Falcao tidak menyia-yiakan umpan terobosan yang diberikan Juan Quintero untuk membuat skor menjadi 2-0. Sepakan terarah Falcao bersarang ke sudut kanan gawang Szczesny pada menit ke-70.

    Polandia semakin terbenam hanya lima menit pascagol kedua Kolombia yang dicetak Falcao. Kali ini, Kolombia berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 berkat gol yang diceploskan Juan Cuadrado.

    Sementara itu, kekalahan telak dari Kolombia membuat Polandia dipastikan tersingkir di penyisihan grup. Tim yang diarsiteki Adam Nawalka gagal meraih satu pun poin hingga matchday kedua ini.

     

    2 dari 2 halaman

    Susunan pemain Polandia Vs Kolombia

    Susunan pemain

    Polandia (3-4-3): 1-Wojciech Szczesny; 20-Lukasz Piszczek, 5-Jan Bednarek, 2-Michal Pazdan; 18-Bartosz Bereszynski, 10-Grzegorz Krychowiak, 6-Jacek Góralski; 13-Maciej Rybus; 19-Piotr Zielinski, 9-Robert Lewandowski, 23-Dawid Kownacki

    Pelatih: Adam Nawalka

    Kolombia (4-2-3-1): 1-David Ospina; 4-Santiago Arias, 13-Yerry Mina, 23-Davinson Sánchez, 17-Johan Mojica; 5-Wilmar Barrios, 8-Abel Aguilar; 11-Juan Cuadrado, 20-Juan Quintero, 10-James Rodríguez; 9-Radamel Falcao

    Pelatih: Jose Pekerman

    Video Populer

    Foto Populer