Sukses


Kiper Mesir Catat Rekor di Piala Dunia

Bola.com, Volgograd - Mesir harus angkat koper dari Piala Dunia 2018. Namun, Mesir mampu menorehkan rekor dari satu di antara pemainnya.

Kiper Essam El Hadary tampil pada laga terakhir Mesir melawan Arab Saudi di Volgograd Arena, Volgograd, Senin (25/6/2018). El Hadary tercatat sebagai pemain tertua yang tampil di Piala Dunia.

Pada pertandingan itu, El Hadary genap berusia 45 tahun 161 hari. Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang kiper Kolombia, Faryd Mondragon, saat tampil di Piala Dunia 2014 pada usia 43 tahun 3 hari.

El Hadary juga sempat tampil luar biasa pada malam spesialnya itu. Dia menggagalkan penalti pemain Arab Saudi, Fahad Al Muwallad, pada menit ke-41.

Sayangnya, El Hadary harus kebobolan setelah itu melalui penalti Salman Al Faraj pada menit ke-45+6 dan Salem Al Dawsari pada menit ke-90+5. Mesir harus mengakui kekalahan dari Arab Saudi, 1-2.

El Hadary mengawali karier bersama Damietta pada 1993. Bersama tim nasional Mesir, El Hadary telah menjalani debut sejak 1996. Hingga kini, dia sudah tampil 159 pertandingan internasional.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer