Sukses


    6 Pemain Paling Tua yang Pernah Main di Piala Dunia

    Jakarta Essam El Hadary menorehkan sejarah baru sebagai paling tua yang merumput di Piala Dunia. Dia tampil di laga terakhir Mesir di Rusia melawan Arab Saudi di Volgograd Arena, Senin (25/6/2018).

    Sayang momen ini tidak berakhir manis. Meski sukses mementahkan penalti Fahad Al Muwallad, El Hadary gagal membantu Mesir meraih kemenangan.

    Dengan tumbang 1-2, Mesir tidak meraih hasil positif pada Piala Dunia kali ini. Mereka sebelumnya dikalahkan Uruguay (0-1) dan Rusia (1-3).

    "Saya mengawal Mesir bertahun-tahun. Setelah berjuang, kami akhirnya mencapai panggung dunia setelah absen 28 tahun," ungkap El Hadary, dilansir situs resmi FIFA.

    "Capaian ini merupakan buah kerja keras, penderitaan, dan latihan. Tidak banyak yang tahu pengorbanan yang saya berikan untuk menorehkan rekor ini," sambungnya.

    El Hadary mencatat sejarah di usia 45 tahun 161 hari. Selain dirinya, berikut lima pemain tertua yang tampil di Piala Dunia:

     

    *Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

    2 dari 6 halaman

    Faryd Mondragon

    Pemilik rekor sebelum digeser El Hadary. Dia berusia 43 tahun 3 hari ketika masuk sebagai pengganti pada laga melawan Jepang di Piala Dunia 2014.

    Mondragon tercatat tampil di empat pertandingan Piala Dunia. Dia jadi pilihan utama pada 1998. Sementara 1994 dan 2014 mayoritas dihabiskannya duduk di bangku cadangan.

    3 dari 6 halaman

    Roger Milla

    Satu-satunya pemain outfield yang masuk daftar. Milla berusia 42 tahun 39 hari kala menghadapi Rusia di Piala Dunia 1994.

    Dengan merobek gawang Rusia, Milla juga mencatatkan diri sebagai pencetak gol tertua di Piala Dunia. Dia memecahkan rekor atas namanya sendiri yang dicatat pada 1990.

    Milla tampil di 10 partai Piala Dunia dan mencetak lima gol bagi Kamerun.

    4 dari 6 halaman

    Pat Jennings

    Pensiun dari tugas membela Irlandia Utara pada laga terakhirnya di Piala Dunia 1986 melawan Brasil. Dia tepat berumur 41 tahun di hari pertandingan yakni 12 Juni.

    Jennings beraksi di tujuh pertandingan Piala Dunia pada edisi 1982 dan 1986.

    5 dari 6 halaman

    Peter Shilton

    Menjadi pengoleksi caps terbanyak Inggris sebelum digeser David Beckham. Shilton tercatat membela negaranya di 125 partai.

    Sebanyak 17 di antaranya terjadi pada Piala Dunia. Penampilan pamungkasnya hadir pada perebutan tempat tiga melawan Italia di edisi 1990.

    Shilton berumur 40 tahun 292 hari di pertandingan tersebut.

    6 dari 6 halaman

    Dino Zoff

    Kiper legendaris seperti Shilton. Dia juga merumput di 17 pertandingan Piala Dunia.

    Bedanya, Zoff meninggalkan pentas internasional dengan memenangkan gelar. Dia membantu Italia menjuarai turnamen 1982.

    Zoff berumur 40 tahun 133 hari pada final melawan Jerman Barat.

    Sumber Liputan6.com 

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer