Sukses


    Fakta Menarik Brasil Vs Serbia: Di Ambang Rekor Baru

    Jakarta Brasil bakal bertemu Serbia di Spartak Stadium, Moskow, pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018, Kamis (28/6/2018) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama berpeluang tersingkir.

    Meski memimpin puncak klasemen, Brasil bakal tersingkir jika kalah dari Serbia. Pada saat bersamaan, Swiss yang punya koleksi poin sama dengan Brasil yakni empat, menang atas Kosta Rika.

    Di sisi Serbia, Nemanja Matic dan kawan-kawan bakal angkat koper dari Piala Dunia 2018 jika kalah dari Brasil. Hasil Swiss Vs Kosta Rika tak akan memengaruhi nasib Serbia, jika mereka kalah.

    "Kami ada di situasi di mana kami bisa menang melawan Brasil dan kami akan fokus untuk meraih hasil itu. Tidak ada yang tidak mungkin," kata Pelatih Serbia, Mladen Krstajic seperti dilansir BBC.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Siap Improvisasi

    Di sisi Brasil, Fagner mengaku timnya siap berimprovisasi untuk meladeni Serbia. Itu dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap strategi lawan.

    "Lawan kami bersiap dengan baik untuk melawan kami. Tetapi saya pikir, saat pertandingan berlangsung, kami akan membuat kesempatan, entah dari strategi pelatih atau improvisasi kami sendiri," kata Fagner.

    Sebelum laga ini dimulai, berikut fakta-fakta menarik seputar Serbia Vs Brasil seperti dikutip dari BBC.

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Serbia Vs Brasil

    1. Serbia telah bertemu Brasil sebanyak 19 kali. Itu jika dihitung dari saat Serbia masih menjadi bagian dari Yugoslavia. Dari 19 pertandingan, Serbia cuma menang dua kali.

    2. Pertemuan pertama Serbia sebagai negara independen dengan Brasil terjadi pada Juni 2014. Brasil menang 1-0 dalam laga persahabatan tersebut.

    3. Dalam 13 partai terakhir, Brasil tak sekalipun mengecap kekalahan. Rinciannya, Brasil menang sembilan kami dan imbang empat kali.

    4. Brasil punya catatan buruk dalam tujuh pertandingan terakhir di Piala Dunia melawan tim dari Eropa. Mereka kalah empat kali dan imbang dua kali.

    5. Jika lolos ini akan jadi yang pertama bagi Serbia sebagai negara independen, lolos ke fase grup.

    Video Populer

    Foto Populer