Sukses


Timnas Jerman Gagal Total, Bierhoff Minta Joachim Low Bertahan

Jakarta Dukungan terhadap Joachim Loew terus mengalir meski gagal membawa timnas Jerman melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Manajer Umum Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, bahkan meminta Joachim Loew bertahan sebagai pelatih Tim Panser.

Timnas Jerman tumbang 0-2 di tangan Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6). Tampil dominan sejak awal laga, Jerman malah kecolongan dua gol di masa injury time.

Gol-gol kemenangan Korsel dicetak oleh Kim Young-gwon (90’+2) dan Son Heung-min (90’+6). Dengan hasil ini, sang juara bertahan dipastikan gugur di fase grup.

Loew telah 12 tahun menangani Timnas Jerman dan ia masih terikat kontrak hingga 2022. Bierhoff pun berharap Loew tidak melepas jabatannya.

2 dari 3 halaman

Komentar Bierhoff

AFP PHOTO/JOHN MACDOUGALL "Semua orang sangat kecewa. Kami memiliki nasib di tangan kami sendiri. Ada rasa frustrasi dan kekecewaan besar," kata Bierhoff seperti dilansir Soccerway.

"Loew baru-baru ini memperpanjang kontrak. Sekarang bukan waktunya untuk analisis individual. Saya benar-benar menganggap bahwa Loew harus terus lanjut. Pada akhirnya perjuangan kami tidak cukup dan kami harus menerima ini."

"Itu tidak seharusnya terjadi. Tapi, Anda bisa melihatnya di pertandingan lain bahwa semua tim kesulitan. Kami menciptakan banyak peluang di turnamen ini," Bierhoff menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kena Kutukan

Ini merupakan kali pertama Jerman tak lolos fase grup sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia.

Kegagalan Tim Panser juga melanjutkan kutukan jika juara bertahan Piala Dunia tak lolos fase grup untuk ke-3 secara beruntun setelah Spanyol di 2014 dan Italia di 2010.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer