Sukses


    3 Bintang Kejutan pada Putaran Grup Piala Dunia 2018

    Jakarta - Piala Dunia 2018 menjadi panggung ideal pemain untuk memperkenalkan diri. Kesempatan tersebut sudah dimanfaatkan beberapa pemain saat tampil di turnamen empat tahunan ini.

    Berbagai pemain berhasil memperbaiki curriculum vitae-nya setelah tampil memukau di Piala Dunia 2018. Ditarik ke belakang, Rustu Recber mampu menarik perhatian Barcelona berkat performa cemerlangnya di edisi 2002 lalu.

    Rustu merupakan pilar penting Timnas Turki ketika menyelesaikan Piala Dunia 2002 di peringkat ketiga. Di akhir turnamen, mantan kiper Fenerbahce itu sukses menyabet gelar penjaga gawang terbaik.

    Setahun setelah penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2002, Rustu bergabung dengan Barcelona lewat kesepakatan bebas karena kontraknya bersama Fenerbahce telah habis. Miris untuk Rustu, selama tiga musim di Camp Nou, kiper yang terkenal dengan coretan hitam di bawah kelopak matanya itu hanya mencatatkan empat penampilan.

    Magis Rustu tidak berlaku di Barcelona. Bahkan dalam dua musim terakhirnya di Camp Nou, Rustu menghabiskan masa peminjaman di Fenerbahce.

    Rustu merupakan contoh pemain yang bersinar setelah tampil di Piala Dunia. Liputan6.com mencoba merangkum tiga pemain yang mengilap di fase grup edisi kali ini.

    2 dari 4 halaman

    Cho Hyun Woo

    Perawakannya kurus dengan rambut yang dicat kemerah-merahan. Melihat sosoknya, firasat ragu pun muncul. Apakah Korea Selatan tidak salah memilih Cho Hyun Woo sebagai kiper utama di Piala Dunia 2018?

    Hyun Woo merupakan aktor utama tersingkirnya Jerman di fase grup Piala Dunia 2018. Saat Korea Selatan berhadapan dengan Jerman pada matchday terakhir Grup F, penjaga gawang berusia 26 tahun itu membukukan enam penyelamatan.

    Berkat penampilan heroiknya, Jerman gagal mencetak gol. Armada Joachim Low itu malah kebobolan dua gol di masa injury time. Kekalahan 0-2 dari Korea Selatan membuat Jerman mengakhiri turnamen di posisi juru kunci. Tidak hanya itu, Hyun Woo juga didaulat sebagai man of the match partai kontra Jerman.

    Pada tiga pertandingan di babak penyisihan, Hyun Woo bermain penuh. Menurut catatan WhoScored, Hyun Woo berhasil membukukan 15 penyelamatan.

    Tapi sayang, penampilan cemerlang Hyun Woo tidak mampu membantu Korea Selatan berbicara banyak di Piala Dunia 2018. Meskipun dapat mengalahkan Jerman di matchday terakhir, Son Heung Min dan kawan-kawan hanya mengakhiri turnamen di peringkat ketiga fase grup.

    3 dari 4 halaman

    Hirving Lozano

    Lagi-lagi, bintang fase grup Piala Dunia 2018 berasal dari Grup F. Kali ini aktornya ialah winger Meksiko, Hirving Lozano.

    Lozano mencuri perhatian menyusul permainan impresifnya kontra Jerman di matchday pertama. Menjadi pahlawan kemenangan Meksiko lewat gol semata wayangnya, Lozano juga diganjar sebagai pemain terbaik pertandingan.

    Pemain berusia 22 tahun itu bermain di seluruh pertandingan Meksiko pada fase grup. WhoScored memberikan rating 7,57 untuk tiga penampilannya menghadapi Jerman, Korea Selatan, dan Swedia.

    Selain itu, Lozano juga berhasil membawa Meksiko melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Jangan kaget pada pertengahan Juli nanti, tanda tangan Lozano menjadi rebutan klub-klub besar Eropa.

    4 dari 4 halaman

    Aleksandr Golovin

    Satu gol dan dua assist dalam kemenangan 5-0 Rusia atas Arab Saudi pada matchday pertama Grup A. Statistik tersebut menggambarkan kualitas Aleksandr Golovin.

    Golovin sempurna di partai pembuka Piala Dunia 2018. Skill, passing, naluri mencetak gol, semua aspek untuk menjadi pemain bintang ada dalam diri pemain berusia 22 tahun ini.

    Memerankan posisi nomor 10 di belakang striker tunggal, Golovin berkreasi maksimal. Hampir setiap serangan Rusia selalu mampir di kakinya.

    Bermain biasa saja di matchday kedua dan absen di laga ketiga karena Rusia sudah dipastikan lolos, aroma kehebatan Golovin tidak akan mudah pudar. Inilah calon bintang milik Rusia usai Piala Dunia 2018 selesai.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer