Sukses


    Piala Dunia: Prancis Bakal Jaga Ketat Messi

    Moskow - Didier Deschamps mengaku akan memerintahkan anak asuhnya menjaga ketat Lionel Messi. Pelatih timnas Prancis itu bahkan sudah menyiapkan strategi khusus menjinakkan kapten timnas Argentina tersebut.

    "Ketika Anda berhadapan dengan Argentina dan Messi bermain, ada beberapa solusi untuk membatasi pergerakannya," kata Deschamps seperti dilansir Eurosport.

    Prancis dan Argentina menempuh jalan berbeda ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Jika Prancis mulus, Argentina justru harus melakoni partai hidup mati melawan Nigeria di laga terakhir grup D Piala Dunia 2018.

    Messi sebagai kapten Argentina pun belum mampu menunjukkan tajinya. Namun Deschamps enggan gegabah.

    "Messi adalah Messi, lihat statistiknya, 65 gol dari 127 pertandingan," kata Deschamps.

    "Jelas, harapannya, kami bisa menetralkan pergerakan Messi, tapi kami tahu dia bisa membuat perbedaan dengan hanya sedikit kesempatan," ujar Deschamps menambahkan.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Tingkatkan Performa

    Lebih lanjut, Deschamps juga meminta para pemainnya untuk tampil lebih gigih. Pasalnya, laga ini sangat menentukan langkah Prancis.

    "Ini adalah laga hidup dan mati. Kami tidak memiliki pilihan. Kami harus meningkatkan performa agar bisa tetap berada di jalur yang tepat." ujar Deschamps.

    3 dari 3 halaman

    Empat Duel Terakhir Prancis Vs Argentina

    Prancis 0-2 Argentina

    Prancis 0-1 Argentina

    Argentina 2-1 Prancis

    Argentina 1-0 Prancis

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer