Sukses


    Prediksi Uruguay Vs Portugal: Panggung Ronaldo

    Moskow - Uruguay akan menantang Portugal dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang digelar dinihari WIB nanti. Cristiano Ronaldo bakal kembali jadi sorotan dalam laga ini.

    Kedua negara baru akan melakoni duel ketiga sepanjang sejarah, atau pertama kali pada Piala Dunia.

    Namun, pemain kedua tim sudah sering berduel di level klub. Luis Suarez (Barcelona) sering adu tajam melawan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) di La Liga. Mereka juga terlibat salah satu rivalitas terbesar dalam sepak bola yakni El Clasico.

    Suarez tidak sendirian. Rekannya Diego Godin dan Jose Gimenez juga terbiasa menghentikan Ronaldo bersama Atletico Madrid.

    "Meski Ronaldo bintang kelas atas, kami akan memperhatikannya seperti pemain lain. Tidak mungkin kami mempersiapkan diri dan hanya memperhatikan satu orang," kata bek Uruguay Sebastian Coates, dilansir AFP.

    Sahabat Bola.com bisa menyaksikan laga seru ini, dengan sensasi dan nuansa istimewa SKy Garden dan layar ala bioskop, dalam event Nonton Bareng Gratis di Novotel Tangerang.

    2 dari 3 halaman

    Usung Kolektivitas

    Uruguay melaju ke babak gugur dengan status juara Grup A. Selain memenangkan tiga duel versus Mesir, Arab Saudi, dan Rusia, anak asuh Oscar Washington Tabarez juga belum kebobolan.

    Sementara Portugal begitu bergantung pada Ronaldo, yang menyumbang empat dari total lima gol yang mereka ciptakan di fase grup.

    "Kami harus bermain kolektif. Jika Ronaldo bermain sendirian, kami akan kalah. Kami mesti kuat layaknya Uruguay yang tampil secara tim," ujar pelatih Portugal Fernando Santos.

    3 dari 3 halaman

    Perkiraan Pemain

    Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur; Luis Suarez, Edinson Cavani

    Portugal (4-1-3-2): Rui Patricio; Cedric, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William Carvalho; Adrien Silva, Ricardo Quaresma, Joao Mario; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo

    Pertemuan Sebelumnya:

    26-06-1966 Persahabatan Portugal vs Uruguay 3-0

    02-07-1972 Minicopa Uruguay vs Portugal 1-1

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer