Sukses


    Sampaoli: Argentina Coba Segalanya Untuk Bantu Lionel Messi

    Jakarta Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengungkapkan bahwa timnya telah mencoba segalanya untuk membantu Lionel Messi di Piala Dunia 2018. Akan tetapi, usaha Tim Tango tak membuahkan hasil.

    Argentina tumbang 3-4 di tangan Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB. Akibat kekalahan itu, Albiceleste harus pulang lebih awal.

    Messi memang menyumbangkan dua assist untuk gol Gabriel Mercado dan Sergio Aguero di laga itu. Namun, usahanya tak cukup.

    "Kami punya pemain terbaik di dunia dan kami mencoba menciptakan situasi kolektif untuk memaksimalkan pemain yang banyak menciptakan momen brilian," kata Sampaoli seperti dilansir Soccerway.

    “Kami mencoba banyak taktik yang berbeda, mengelilingi Messi, menciptakan ruang untuknya. Kami mencoba menggunakan semua yang kami miliki untuk memungkinkan dia melakukan apa yang bisa dia lakukan. Terkadang kami berhasil, terkadang kami tidak."

    2 dari 3 halaman

    Tak Merasa Gagal

    (AFP/Lluis Gene)

    Sampaoli tak setuju jika timnya disebut tak bisa mengimbangi Prancis.

    "Saya tidak suka kata gagal, tetapi ada rasa frustrasi karena di setiap latihan saya mencoba mengembangkan identitas untuk tim. Saya tidak berpikir ada banyak perbedaan dalam perkembangan permainan kedua tim. Prancis mengandalkan serangan balik, sementara kami mendominasi."

    "Saya pikir Argentina benar-benar kesulitan. Prancis mencetak tiga gol di babak kedua, tetapi kami berjuang dan memiliki peluang dan hampir menyamakan kedudukan," Sampaoli menambahkan.

    3 dari 3 halaman

    Prancis Vs Uruguay

    Dengan kemenangan atas Argentina, Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Di babak tersebut, Tim Ayam Jantan akan menghadapi Uruguay.

    Video Populer

    Foto Populer