Sukses


    Prediksi Pertandingan Belgia Vs Jepang: Nasib Sang Unggulan

    Bola.com, Jakarta - Belgia bersua Jepang pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Senin (3/7/2018) atau Selasa (4/7/2018) dini hari WIB. Belgia menjadi favorit, namun tetap waspada dan belajar dari tersingkirnya beberapa tim besar lainnya.

    Jika melihat komposisi pemain, Belgia pantas menyandang optimisme tinggi lantaran performa impresif mereka di fase grup. Rode Duivels bisa meraih tiga kemenangan, termasuk dalam laga terakhir melawan Inggris.

    Punya misi mendobrak sampai ke perempat final lagi, Belgia sudah pasti akan mencoba menyerang dengan kekuatan penuh. Pelatih Belgia, Roberto Martinez bisa memainkan hampir semua pemain yang dibawanya. Hanya Adnan Januzaj saja yang kemungkinan kecil absen karena memar di lutut.

    Bek tengah, Vincent Kompany yang belum bermain sama sekali di Piala Dunia, bisa saja dimainkan. Tapi Dedryck Boyata dan Thomas Vermaelen juga akan siap main mendampingi Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen kalau dibutuhkan.

    Belgia sudah pasti akan menjadi unggulan dalam pertandingan ini. Kembalinya Romelu Lukaku dan Eden Hazard ke starting line up akan membuat lini serang mereka menjadi lebih mengerikan.

    Sementara itu, Jepang juga punya determinasi tinggi untuk bisa lolos ke perempat final untuk pertama kali dalam sejarah. Akira Nishino melakukan banyak perubahan susunan pemain dalam laga melawan Polandia, tetapi kali ini ia sepertinya akan menurunkan semua pemain terbaiknya.

    Artinya, Shinji Kagawa, Takashi Inui, Yuya Osako, dan Makoto Hasebe akan turun sebagai starter. Tapi Jepang juga harus bermain relatif berhati-hati karena Takashi Inui, Makoto Hasebe, Eiji Kawashima, dan Tomoaki Makino bakal harus absen di laga selanjutnya jika sampai mendapatkan kartu kuning.

    Jepang tahu mereka adalah underdog dalam pertandingan ini. Nishino juga masih harus memperbaiki pertahanan timnya yang kerap kehilangan konsentrasi dalam momen penting, seperti dalam laga melawan Senegal. Di level ini, setiap detail kecil bisa menentukan hasil akhir pertandingan.

    Jika hanya mengkomparasi kekuatan kedua tim dari lini ke lini, harusnya Belgia yang bakal bisa dengan mudah lolos ke perempat final. Tapi di Piala Dunia ini, sudah ada banyak kejutan yang terjadi dan laga ini bisa menjadi satu di antaranya melihat soliditas permainan Jepang.

    Sahabat Bola.com bisa menyaksikan langsung laga seru ini, dengan sensasi dan nuansa istimewa SKy Garden dan layar ala bioskop, dalam event Nonton Bareng Gratis di Novotel Tangerang. Sampai jumpa di Novotel Tangerang, Sahabat Bola.com!

     

    2 dari 2 halaman

    Prakiraan pemain

    Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Eden Hazard, Dries Mertens; Romelu Lukaku.Pelatih: Roberto Martinez

    Jepang (4-2-3-1): Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Gen Shoji, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako.Pelatih: Akira Nishino

    Sumber: Bola.net

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer