Sukses


    Piala Dunia 2018: Spanyol Ingin Tunjuk Roberto Martinez Jadi Pelatih

    Moskow - Spanyol tersingkir secara tragis dari Piala Dunia 2018.  Tak pernah kalah, Spanyol malah tumbang oleh tuan rumah Rusia lewat babak adu penalti dengan skor 3-4, Minggu (1/7/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow.

    Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) pun langsung bergerak cepat mencari pengganti Fernando Hierro untuk posisi pelatih timnas Spanyol. Yang mengejutkan, RFEF disebut mengincar Roberto Martinez.

    Padahal, seperti diketahui, Martinez saat ini masih memimpin Belgia berlaga di Piala Dunia 2018. Belgia akan menghadapi Jepang pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Selasa (2/7/2018) dinihari nanti WIB.

    Seperti dilansir The Sun, Martinez sebetulnya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan timnas Belgia. Namun Spanyol tak terpengaruh kontrak itu.

    Bukan tanpa alasan Spanyol bersikukuh mengincar Martinez. RFEF menilai mantan pelatih Everton itu punya beberapa kriteria yang sesuai dengan kemauan mereka.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Taktik Sesuai

    Di antara kriteria yang diingkan, RFEF menilai Martinez punya taktik yang cocok dengan timnas Spanyol. Selain itu, RFEF menganggap Martinez tak akan kesulitan menangani timnas Spanyol yang dihuni banyak pemain bintang.

    RFEF melihat itu dari cara Martinez menangani bintang-bintang timnas Belgia seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin de Bruyne. Martinez juga berani menentang opini publik yang ingin Radja Nainggolan dipanggil.

    3 dari 3 halaman

    Dua Nama Lain

    Kendati ngotot, RFEF bukan tanpa nama cadangan seandainya Martinez gagal ditarik. Kabarnya, RFEF menyiapkan nama Luis Enrique dan Albert Celades sebagai suksesor Hierro.

    Hierro sendiri memang dikontrak hanya sampai Piala Dunia 2018. Penunjukkan mantan bek Real Madrid itu pun diiringi kontroversi.

    Hierro dilantik hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai. Sebelumnya, RFEF memecat Julen Lopetegui karena dianggap melanggar kesepakatan dengan menandatangani kontrak sebagai pelatih Real Madrid.

    Video Populer

    Foto Populer