Sukses


    Presiden Putin Tidak Membebani Timnas Rusia

    Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pesan khusus untuk pelatih Timnas Rusia Stanislav Cherhesov sebelum laga kontra Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dia juga menonton duel yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018), itu lewat saluran televisi.

    Putin mengatakan tidak akan ada orang yang bakal menyalahkan Timnas Rusia kalau menyerah dari Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia. "Sebelum pertandingan, sekitar siang hari, presiden menghubungi pelatih dan mendoakan yang terbaik untuknya," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada sejumlah media Rusia.

    "Putin juga menekankan bahwa terlepas dari hasil pertandingan, tak ada orang di negara kita yang akan menghakimi mereka."

    Presiden Putin memegang peran besar dalam Piala Dunia 2018. Dia membantu Rusia memenangkan hak menjadi tuan rumah dalam sengketa pemilihan suara FIFA pada 2010.

    Rusia menghabiskan dana US$ 13 miliar untuk 11 kota tuan rumah buat merias diri. Ini merupakan perubahan besar pertama mereka sejak runtuhnya Uni Soviet.

    2 dari 2 halaman

    Menang Adu Penalti

    Rusia menghalahkan Spanyol lewat drama adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

    Penjaga gawang dan kapten Igor Akinfeev menggagalkan dua tendangan penalti Spanyol hingga Rusia menang 4-3. Di perempat final, Rusia akan menghadapi Kroasia.

    Namun, Peskov belum bisa memastikan apakah Presiden Putin akan menyaksikan laga Rusia kontra Kroasia. (Ant)

    Video Populer

    Foto Populer