Sukses


    Prediksi Kolombia Vs Inggris: Ambisi Three Lions Catat Sejarah Baru

    Jakarta Inggris akan berjumpa Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Pada laga nanti, Inggris siap mempertahankan rekor bagus.

    The Three Lions tidak terkalahkan pada lima pertemuan melawan Los Cafeteros. Pada duel di Piala Dunia, tepatnya edisi 1998, Inggris mengalahkan Kolombia 2-0 untuk melangkah ke putaran berikut.

    Laga ini sekaligus menjadi ujian sebenarnya bagi Inggris. Anak asuh Gareth Southgate memenangkan dua duel awal grup mengandalkan ketajaman Harry Kane.

    Sedangkan partai terakhir versus Belgia tidak dapat dijadikan patokan karena Southgate merotasi tim. "Kami harus manfaatkan momen," kata Southgate.

    "Sudah lebih dari satu dekade Inggris tidak menang di laga gugur kompetisi besar, terakhir kali pada 2006 (Piala Dunia). Sekarang kami berkesempatan menulis sejarah baru dan tidak ingin melewatkannya," sambungnya.

    2 dari 3 halaman

    Bisa Apa Tanpa James?

    Kolombia tentu berusaha memperbaiki rekor. Anak asuh Jose Pekerman lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Senegal pada laga pamungkas grup. Namun, meski memiliki James Rodriguez dan Radamel Falcao, potensi mereka belum sepenuhnya terlihat.

    Serangan Los Cafeteros bahkan berpotensi tumpul karena James dirudung cedera pada turnamen kali ini dan diragukan tampil.

    "Hasil tes menunjukkan tidak ada yang serius. Kita lihat nanti apakah James dapat bermain atau tidak," kata Pekerman, dilansir Guardian.

    3 dari 3 halaman

    Perkiraan Pemain

    Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica; Carlos Sanchez, Mateus Uribe; Juan Cuadrado, Juan Quintero, Luis Muriel; Falcao

    Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

     

    Pertemuan Sebelumnya:

    20-05-1970 Persahabatan Kolombia vs Inggris 0-4

    24-05-1988 Piala Rous Inggris vs Kolombia 1-1

    06-09-1995 Persahabatan Inggris v Kolombia 0-0

    26-06-1998 Piala Dunia Kolombia vs Inggris 0-2

    31-05-2005 Persahabatan Inggris vs Kolombia 3-2

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer