Sukses


    Pelatih Timnas Inggris Pede Bakal Sisihkan Kolombia

    Jakarta - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate optimistis anak asuhnya dapat meraih kemenangan atas Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB.

    Timnas Inggris tampil cukup menjanjikan di Piala Dunia 2018. Pasukan Southgate menang dua kali di babak penyisihan grup. Mereka cuma kalah dari Belgia sehingga hanya finis di posisi dua klasemen Grup G. 

    Kolombia sendiri berstatus sebagai juara Grup H. Jika melewati adangan Kolombia, Inggris akan bertemu pemenang Swedia melawan Swiss.

    Bukan perkara mudah melewati Kolombia. Timnas Inggris punya catatan buruk di babak 16 besar. Mereka cuma menang dua kali di fase knock-out dalam delapan Piala Dunia terakhir.

    Meski dibayangi rekor negatif, Southgate tetap yakin timnya akan bisa lolos ke perempat final.

     

    2 dari 2 halaman

    Komentar

    "Untuk tim ini, ini adalah kesempatan brilian untuk melampaui tim yang lebih berpengalaman daripada mereka," kata Southgate dalam konferensi pers seperti dilansir Sportsmole.

    "Kami harus fokus pada pertandingan besok (nanti malam). Kami memiliki lawan yang sangat sulit, Kolombia tim yang sangat bagus yang kami hormati. Kami harus berkonsentrasi pada sepak bola kami, bermain dengan gaya yang kami miliki sepanjang turnamen, bermain dengan mentalitas yang sama," ujar Southgate.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer