Sukses


Harry Kane Jauhi Medsos Sepanjang Piala Dunia 2018

Bola.com, Moskow - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, mengaku mengurangi aktivitas di media sosial supaya tetap fokus di Piala Dunia 2018. 

Kane memiliki total lebih dari tujuh juta pengikut di Instagram dan Twitter. Biasanya, dia secara rutin mengunggah foto di Instagram maupun mencuit di Twitter sepanjang sebuah turnamen. Namun, dia memutuskan mengurangi aktivitas di media sosial saat turnamen sejak Timnas Inggris gagal pada Piala Eropa 2016. 

"Saat itu, saya sangat antusias dengan Piala Eropa. Berada di Twitter sepanjang waktu, membuat Anda ingin melihat semua yang dibicarakan orang-orang," kata Kane, seperti dilansir ESPN, Selasa (3/7/2018). 

"Tapi, itu semua berefek negatif karena saya membaca terlalu banyak. Saya juga berpikir terlalu banyak. Saya merasa berada di performa terbaik saat pikiran saya bebas, hanya untuk bermain sepak bola. Pada turnamen ini saya berubah dan berusaha menjauhi media sosial sebisa mungkin," sambung pemain Tottenham Hotspur tersebut.  

Sepanjang Piala Dunia 2018, Harry Kane memang masih mengunggah foto di Instagram atau mencuit di Twitter. Namun, frekuensinya tidak terlalu sering. 

 

 

2 dari 2 halaman

Pertandingan Tim Lain

Kane juga mengatakan tak semua pertandingan di Piala Dunia dilihatnya. Dia memilih berkonsentrasi pada permainannya sendiri dan perkembangan Timnas Inggris. 

"Saya melihat beberapa pertandingan, tapi tak terlalu banyak. Saya hanya berusaha menjaga pikiran tetap bebas," ujar Harry Kane. 

"Saya hanya fokus melakukan yang terbaik. Semakin saya jauh dari media sosial maupun emosi-emosi dari pertandingan lain dan fokus pada permainan sendiri, maka saya juga menjadi lebih baik.

Harry Kane akan kembali menjadi andalan Timnas Inggris saat menghadapi Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB.  

Video Populer

Foto Populer