Sukses


    Swiss Ingin Ukir Sejarah di Piala Dunia

    Moskow - Swiss terus tampil apik di Piala Dunia 2018 Rusia. Swiss bakal menentukan langkah selanjutnya dengan menghadapi Swedia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 malam ini pada pukul 21.00 WIB.

    Pasukan Vladimir Petkovic sempat menghebohkan Piala Dunia 2018 dengan selebrasi kontroversialnya saat menang atas Serbia. Swiss kini menatap pencapaian terbaik di ajang Piala Dunia.

    Selama 64 tahun, Swiss belum pernah lagi lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Bila malam ini Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan mampu menaklukkan Swedia, itu akan melepaskan Swiss dari belenggu 64 tahun.

    Dipimpin sang kapten, Stephan Lichtsteiner, Swiss digerakkan energi Valon Behrami dan memiliki kreativitas dalam diri Xherdan Shaqiri.

    Swiss lolos dari Grup E Piala Dunia sebagai runner up. Namun, mereka menahan imbang Brasil 1-1 lewat penampilan yang mengesankan di bawah arahan Vladimir Petkovic.

    2 dari 3 halaman

    Cetak Sejarah

    "Kami ingin lebih dan lebih. Kami sudah mencetak sejarah, kami punya ambisi besar dan ambisi besar berikutnya adalah mengalahkan Swedia," ujar Petkovic, seperti dilansir AFP.

    Swiss dan Swedia tidak pernah bertemu sejak 2002 sehingga tidak ada indikasi mengenai bagaimana pertandingan akan berakhir. Tapi, kekuatan kedua tim diyakini seimbang.

    Meskipun pertandingan 16 Besar ini salah satu fase knockout pertama yang kurang glamor, namun laga ini menjadi fondasi bagus untuk lolos ke delapan besar.

    3 dari 3 halaman

    Lebih Lemah

    Di sisi lainnya, undian pertandingan 16 besar yang lebih lemah. Bagi Swiss ini adalah kesempatan untuk menuliskan lagi sejarah di ajang Piala Dunia.

    Video Populer

    Foto Populer