Sukses


    VIDEO: Swedia Singkirkan Swiss dari 16 Besar Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta Swedia akhirnya memastikan tiket ke babak delapan besar Piala Dunia 2018. Pada babak 16 besar, Swedia kandaskan Swiss dengan skor 1-0, Selasa (3/7/2018) di Krestovsky Stadium.

    Di babak pertama kedua tim bermain dengan hati-hati. Peluang pertama dimiliki oleh Swiss pada menit ketujuh. Namun tendangan Steven Zuber masih bisa diamankan Robin Olsen.

    Semenit kemudian Swedia berbalik punya peluang melalui Marcus Berg yang lolos dari jebakan offside. Sayangnya peluang itu terbuang percuma meski ia tinggal berhadapan dengan kiper.

    Pada menit ke-28, Swedia nyaris membobol gawang Swiss. Namun tendangan setengah voli Ola Toivonen masih bisa diselamatkan dengan gemilang oleh Yann Sommer.

    Swiss berbalik mengancam pada menit ke-34. Tetapi tendangan jarak jauh Granit Xhaka masih jauh dari sasaran.

    Swedia terus mengancam gawang tuan rumah pada akhir babak pertama. Namun skor 0-0 tak berubah hingga jeda.

    Di babak kedua, giliran Swiss yang pegang kendali. Mereka menekan pertahanan Swedia dari segala penjuru.

    Namun justru Swiss yang membuka keunggulan di laga ini. Adalah Emil Forsberg yang menjebol gawang tuan rumah setelah tendangan kerasnya membentur Manuel Akanji sehingga bola berbelok arah.

    Tertinggal satu gol membuat Swiss terus melakukan serangan gencar ke gawang Swedia. Namun keasyikan menyerang membuat Swiss lengah.

    Pada injury time Michael Lang menjatuhkan Martin Olsson di dekat kotak terlarang. Lang pun diusir dari lapangan dan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Swedia. (Adyaksa Vidi)

    Video Populer

    Foto Populer