Sukses


    Panduan Babak Perempat Final Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Delapan tim sudah memastikan langkah ke perempat final Piala Dunia 2018. Timnas Inggris menjadi tim terakhir yang lolos setelah menyingkirkan Kolombia.

    The Three Lions melaju ke perempat final setelah menang adu penalti 5-4 (1-1) atas Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB.

    Tim asuhan Gareth Southgate mengikuti jejak Uruguay, Prancis, Belgia, Brasil, Swedia, Rusia, dan Kroasia yang telah lebih dahulu melangkah ke babak delapan besar.

    Pada babak perempat final, timnas Inggris akan meladeni Swedia, 7 Juli mendatang. Laga ini merupakan kesempatan bagi Harry Kane dan kawan-kawan untuk selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

    Sedangkan tiga laga lainnya akan mempertemukan Uruguay meladeni Prancis, Rusia melawan Kroasia, dan Brasil kontra Belgia. Duel antara Selecao melawan De Rode Duivels menjadi yang paling panas pada babak perempat final.

    Sebelum menyaksikan langsung empat pertandingan tersebut, simak ulasan singkat perjalanan delapan tim tersebut hingga lolos ke perempat final Piala Dunia 2018:

    2 dari 5 halaman

    Uruguay Vs Prancis

    Stadion: Nizhny Novgorod

    Tanggal: Jumat, 6 Juli

    Uruguay

    Wakil Amerika Selatan ini lolos ke fase gugur tanpa sekalipun kebobolan dan ketangguhan pertahanan mereka mendapatkan ujian saat meladeni Portugal.

    Namun, Uruguay bermain luar biasa di laga ini. Pujian juga diberikan kepada Edinson Cavani yang mencetak dua gol ke gawang Portugal.

    Prancis

    Les Bleus lolos sebagai juara Grup A walau belum menunjukkan performa terbaik mereka. Prancis lolos dengan keunggulan dua poin dari Denmark yang berada satu setrip di bawah mereka.

    Menghadapi Argentina di babak 16 besar, tim asuhan Didier Deschamps berhasil memanfaatkan rapuhnya pertahanan tim lawan untuk meraih kemenangan. Striker berusia 19 tahun, Kylian Mbappe menjadi bintang dengan dua gol ke gawang La Albiceleste.

    Duel pemain kunci

    Diego Laxalt Vs Kylian Mbappe

    Kecepatan lari Mbappe membuat banyak masalah bagi pertahanan Argentina. Dua pemain belakang Tim Tango, Marcos Rojo dan Nicolas Tagliafico tidak bisa mengantisipasi kecepatan dan kekuatan bintang muda PSG itu.

    Oleh karena itu, peran Diego Laxalt di sisi kiri pertahanan Uruguay akan sangat krusial untuk membatasi pergerakan Mbappe. Sejauh ini, peran pemain Genoa itu sangat baik dalam membentengi pertahanan La Celeste.

    Prediksi: Prancis lolos ke semifinal

     

    3 dari 5 halaman

    Brasil Vs Belgia

    Venue: Kazan Arena

    Hari: Jumat, 6 Juli

    Brasil

    Dominasi yang ditunjukkan Brasil saat mengalahkan Meksiko menjadi alasan yang membuat tim yang diarsiteki Tite layak disebut sebagai tim favorit. Selain itu, Selecao juga memiliki rapor yang bagus di lini belakang.

    Kombinasi lini belakang yang tangguh dan lini depan yang tajam membuat timnas Brasil bakal menjadi ancaman serius. Bintang mereka, Neymar, juga teru mengalami peningkatan performa di setiap pertandingan.

    Belgia

    Belgia tidak mengalami kesulitan berarti untuk lolos sebagai juara grup. Namun, mereka justru hampir tereliminasi melawan Jepang.

    Sempat tertinggal 0-2 saat laga tersisa 30 menit, De Rode Duivels membuat comeback luar biasa dengan mencetak tiga gol ke gawang Jepang melalui Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, dan Nacer Chadli.

    Duel pemain kunci

    Neymar Vs Toby Alderweireld

    Tiga pemain belakang Belgia kemungkinan besar akan mendapatkan tekanan hebat dari trio lini depan Brasil. Sosok Alderweireld yang berada di sektor kanan dalam formasi tiga bek sejajar akan berhadapan langsung dengan Neymar.

    Neymar bermain apik saat mengalahkan Meksiko 2-0. Ia menciptakan satu gol dan memberikan satu assist untuk gol yang dijaringkan Roberto Firmino.

    Prediksi: Brasil mengalahkan Belgia

     

    4 dari 5 halaman

    Rusia Vs Kroasia

    Venue: Fisht Olympic Stadium

    Hari: Sabtu, 7 Juli

    Rusia

    Rusia membuktikan bahwa mereka merupakan tim yang solid saat di luar dugaan menjungkalkan Spanyol pada babak 16 besar. Rusia sangat kuat dalam bertahan hingga akhirnya memaksakan pertandingan hingga adu penalti.

    Dalam drama tendangan 12 pas, Akinfeev menjadi pahlawan saat menggagalkan tendangan Koke dan Iago Aspas sekaligus mengantarkan Rusia ke perempat final.

    Kroasia

    Luka Modric dan kawan-kawan menunjukkan performa apik saat mengalahkan Argentina dan Nigeria. Pada babak 16 besar, Denmark berhasil memaksakan laga hingga adu penalti, namun tim Dinamit tidak mampu menahan laju Kroasia.

    Duel pemain kunci

    Aleksandr Golovin vs Luka Modric

    Keduanya memang tidak berduel secara langsung di lapangan, namun tidak bisa dibantah bahwa peran keduanya sebagai pengatur serangan Rusia dan Kroasia sangat vital.

    Modric merupakan kunci dari alur permainan yang dibangun tim asuhan Zlatko Dalic, sementara Golovin merupakan pemain yang memiliki energi besar dan kecepatan yang bisa merepotkan pertahanan Kroasia.

    Prediksi: Kroasia menang lewat adu penalti

    5 dari 5 halaman

    Swedia Vs Inggris

    Venue: Samara Arena

    Hari: Sabtu, 7 Juli

    Swedia

    Tim yang identik dengan warna biru dan kuning itu secara mengejutkan lolos sebagai juara Grup F yang berisikan juara bertahan, Jerman, Meksiko, dan Islandia.

    Swedia merupakan tim yang cenderung defensif dan hal itu bisa dilihat dari catatan mereka yang hampir selalu kalah dalam hal penguasaan bola.

    Inggris

    The Three Lions sedang dalam kepercayaan tinggi setelah berhasil meraih kemenangan pertama dalam drama adu penalti setelah mengalahkan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

    Di fase grup, Inggris mengalahkan Tunisia dan Panama dalam dua laga awal Grup G hingga akhirnya takluk 0-1 dari Belgia.

    Duel pemain kunci

    Harry Kane Vs Andreas Granqvist

    Kane akan kembali menjadi andalan di lini depan timnas Inggris. Torehan enam gol Kane menjadi ancaman untuk pertahanan Swedia yang sejauh ini baru kebobolan dua gol.

    Di kubu lawan, Granqvist merupakan pemain tersubur dengan mengoleksi dua gol. Bek berusia 33 tahun ini akan menjadi lawan tangguh untuk Kane.

    Prediksi : Inggris menang 2-0 atas Swedia

    Sumber: Dailymail

     

    Video Populer

    Foto Populer