Sukses


    4 Pemain Yang Mampu Cetak Gol Dalam Empat Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2018 masih terus memberikan kejutan. Sejumlah tim besar seperti Jerman, Spanyol, Argentina dan Portugal harus pulang kampung.

    Ada beberapa rekor yang berhasil dicatatkan sejumlah pemain di Piala Dunia tahun ini. Salah satunya dengan menjadi pemain terbaru yang mampu mencetak gol dalam 4 edisi Piala Dunia yang berbeda.

    Sampai sejauh ini ada empat pemain yang berhasil melakukannya. Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

    Video Menarik

    2 dari 5 halaman

    Cristiano Ronaldo

    Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat dalam sejarah Piala Dunia yang selalu mencetak gol dalam empat edisi yang berbeda dari turnamen. Ia melakukannya pada turnamen tahun 2006, 2010, 2014 dan 2018.

    Meski Ronaldo mampu mencapai prestasi ini tapi, Portugal masih tetap menjadi salah satu tim besar yang tidak pernah mengangkat trofi Piala Dunia. Portugal tersingkir dari turnamen di babak 16 besar dari Uruguay beberapa hari lalu.

    Ronaldo mengawali Piala Dunia 2018 dengan mencetak hattrick melawan Spanyol sebelum melesakkan gol kemenangan melawan Maroko. Ini adalah turnamen internasional yang ke-9 buat bintang Real Madrid itu.

    3 dari 5 halaman

    Miroslav Klose

    Miroslav Klose mencetak gol ke-16 di Piala Dunia 2014. Hal itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia.

    Klose tampil pertama kali di Piala Dunia pada tahun 2002 dan mencetak lima gol semuanya dari sundulan. Dia juga merupakan pencetak rekor sepanjang masa untuk Jerman, dengan 71 gol dalam 137 pertandingan untuk Die Mannschaft

    Setelah mencetak gol di Korea Selatan dan Jepang, Klose melakukannya di Jerman 2006, Afrika Selatan 2010 dan Brasil 2014. Klose mengakhiri karir internasionalnya dengan mengangkat trofi Piala Dunia dan juga menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia.

    4 dari 5 halaman

    Uwe Seeler

    Seeler dianggap sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah Jerman. Ia merupakan pencetak gol paling produktif di negaranya sampai kedatangan Gerd Muller.

    Seeler bermain di empat Piala Dunia antara tahun 1958 dan 1970. Ia tampil dalam 21 pertandingan di Piala Dunia sampai rekornya dipecahkan oleh rekan senegaranya Lothar Matthaus pada tahun 1998.

    Seeler mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia dengan total 9 gol. Seeler membuat penampilan internasional terakhirnya saat melawan Hongaria di Nuremberg pada tahun 1970 dengan koleksi 43 gol dari 72 pertandingan.

    5 dari 5 halaman

    Pele

    Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Pele mencetak 12 gol hanya dalam 14 penampilan di Piala Dunia. Pele adalah salah satu pemain paling penting dalam kesuksesan Brasil di sepakbola internasional.

    Dia menikmati kesuksesan besar di dunia sepakbola dengan tim nasional Brasil. Ia memenangkan tiga gelar Piala Dunia pada tahun 1958, 1962 dan 1970. Satu-satunya pemain yang pernah melakukannya.

    Pele mencetak gol pada Piala Dunia tahun 1958, 1962, 1966 dan 1970. IFFHS kemudian memilihnya sebagai Pemain Terbaik Dunia Abad 20 versi FIFA di tahun 1999.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer