Sukses


    Brasil vs Belgia, Saatnya Neymar Berdansa Lagi

    Bola.com, Jakarta Pelatih timnas Brasil, Tite memuji penampilan Neymar selama Piala Dunia 2018 Rusia ini berlangsung. Dia percaya neymar sudah tampil kolektif bersama tim meski masih belum mencapai permainan terbaiknya pasca cedera panjang.

    Neymar memang baru saja dikritik karena dinilai terlalu banyak berakting di beberapa laga terakhir. Dia kerap terjatuh dan bereaksi berlebihan dengan berguling-gulin. Total, Neymar sudah terkapar selama 14 menit dalam 4 laga Brasil.

    Namun bagi Tite, Neymar sudah melakukan yang terbaik untuk Brasil. Dia percaya Neymar tak melebih-lebihkan pelanggaran tersebut.

    "Saya sudah berbicara dengan Neymar dan saya sangat spesifik soal apa yang terjadi. Anda harus melihat rekaman video, anda hanya perlu melihat gambar-gambar itu," kata Tite dikutip dari fourfourtwo.

    Video Menarik

    2 dari 3 halaman

    Bermain Sebagai Tim

    Salah satu hal yang paling disukai Tite dari Neymar adalah kemauannya untuk bermain sebagai tim. Memang benar Neymar suka menggiring bola seorang diri, tetapi Tite juga memuji kemampuan Neymar bertahan secara kolektif.

    "Apa yang membuat saya bahagia adalah dia belum mencapai level terbaiknya, sedikit di bawah itu. Tapi dia tidak hanya menggiring bola, ada aksi, ada transisi defensif."

    "Jika anda mengamati, anda bisa melihat betapa besarnya partisipasi Neymar secara kolektif, menerima bola, membuat ruang. Terkadang dalam serangan balik, saya tidak selalu meminta mereka menyerang balik seperti itu, tetapi ada kerja sama tim," sambung Tite

    3 dari 3 halaman

    Perjuangan Keras

    Masih teringat jelas bagaimana seluruh publik Brasil cemas Neymar tak bisa pulih tepat waktu untuk bermain di Piala Dunia. Setelah menepi pada Februari lalu, Neymar terus berusaha memulihkan diri secepat mungkin, dan akhirnya bisa bermain di Piala Dunia.

    "Tim medis tahu berapa harga yang harus dibayar olehnya untuk sampai di titik ini. Mereka tahu apa yang harus dia lakukan untuk sampai di sini."

    "Saya tahu, waktu yang membuat anda pulih. Itu adalah situasi natural dia sembuh lebih cepat karena dia adalah pemain hebat, dia melanjutkan pekerjaannya dengan cepat," tandas Tite.

    Neymar akan sekali lagi jadi tumpuan Brasil saat menghadapi Belgia di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer