Sukses


    Piala Dunia: Petisi Fans Kolombia Ramaikan Duel Inggris Vs Swedia

    Moskow - Timnas Kolombia sudah tersingkir dari Piala Dunia 2018. James Rodriguez dan kawan-kawan bahkan telah tiba di negaranya. Meski demikian, perjuangan Kolombia ternyata belum usai. 

    Langkah Timnas Kolombia di Piala Dunia 2018 terhenti pada babak 8 besar. Mereka kalah dramatis dari timnas Inggris di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018), timnas Kolombia sempat tertinggal 0-1 lewat gol yang dicetak Harry Kane dari titik putih penalti pada menit ke-57.

    Berada di atas angin, Timnas Inggris berusah mengulur-ulur waktu. Namun Kolombia secara mengejutkan mampu menyamakan skor lewat tandukan Yerry Mina di masa injury time. 

    Kedua tim kembali bermain imbang tanpa gol selama perpanjangan waktu. Namun Kolombia harus mengakhiri perjalanannya setelah di babak adu penalti kalah dengan skor 3-4. 

    Para pemain Timnas Kolombia tentu saja kecewa dengan hasil ini. James Rodriguez yang tidak bisa tampil bahkan sampai meneteskan air mata menahan rasa haru melihat kegagalan timnya. 

    Hal yang sama juga tentu saja dirasakan oleh para suporter Kolombia. Namun mereka tidak ingin tinggal diam. Melalui petisi online, mereka menggalang dukungan agar laga tersebut diulang karena menganggap wasit telah membuat sejumlah keputusan yang keliru. 

     

    2 dari 2 halaman

    Galang Petisi

    Salah satunya adalah penalti Harry Kane di babak kedua. Menurut suporter Kolombia, Carlos Sanchez tidak melakukan pelanggaran kepada Kane yang harus diganjar penalti.  

    Selain itu, fans Kolombia juga mengangga gol Carlos Bacca di masa perpanjangan waktu seharusnya tidak dianulir. Saat itu, wasit menghentikan pertandingan setelah Harry Maguire merasa terganggu bola lain yang bergulir ke lapangan akibat tidak ditahan asisten pelatih. 

    Kecewa dengan kepemimpinan wasit, salah seorang pendukung Kolombia lantas menggalang petisi secara online untuk mendesak FIFA menggelar pertandingan ulangan Kolombia melawan Inggris. Petisi tersebut kini sudah ditandatangani oleh lebih dari 190 ribu orang.  

    Timnas Inggris sendiri akan berhadapan dengan Swedia di babak 8 besar Piala Dunia 2018. Duel sengit ini bakal digelar di Stadion Samara Arena, Sabtu (7/7/2018). 

    Saksikan juga video menarik di bawah ini:

     

    Video Populer

    Foto Populer