Sukses


    Timnas Inggris Sukses Berkat Pep Guardiola

    Jakarta - John Stones menyebut kontribusi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyusul kinerja impresif Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018.

    Timnas Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

    Dengan kemenangan itu, Inggris lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 dan akan menghadapi Swedia di Cosmos Arena, Sabtu (7/7).

    Stones merasa, ada andil Guardiola di balik kesuksesan Timnas Inggris. Sebab, ia dan rekan-rekannya di City membawa ide-ide Guardiola ke skuat Tiga Singa.

    2 dari 3 halaman

    Efek Guardiola

    (AP/Victor R. Caivano)

    "Aku rasa ada efek Guardiola di Timnas Inggris. Dia benar-benar memberikan efek kepada pemain City dan kami mencoba untuk membawa apa yang telah kami pelajari darinya ke dalam skuat Inggris," kata Stones seperti dilansir Soccerway.

    "Kami membawa ide segar, tidak di seluruh permainan, tetapi pada aspek-aspek tertentu. Semua orang melakukan itu dari klub dan manajer mereka. Itulah mengapa aku pikir kami memiliki kombinasi pemain yang hebat," Stones menambahkan.

    3 dari 3 halaman

    Bek Andalan

    Stones sendiri jadi bek utama Inggris selama Piala Dunia 2018. Dalam formasi tiga pemain belakang, Stones menempati posisi bek tengah.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer