Sukses


    Pelatih Brasil Puji Kehebatan Kiper Belgia di Piala Dunia 2018

    Moskow - Pelatih Timnas Brasil, Tite mengakui kehebatan kiper Belgia, Thibaut Courtois saat kedua negara bertemu pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018). Kiper Chelsea itu menorehkan sembilan penyelamatan penting sepanjang pertandingan.

    Belgia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2018 menyusul kemenangan 2-1 atas Brasil. Performa fantastis Courtois mampu membuat gawangnya hanya kebobolan sekali.

    Kekalahan dari Belgia tidak membuat Tite mencari-cari alasan. Selain kegemilangan Courtois, arsitek berusia 57 tahun itu menyanjung kedua negara yang bermain dengan teknik tinggi.

    "Mereka (Belgia) memiliki banyak pemain top dan penyelesaian akhir yang baik. Courtois juga membuat perbedaan nyata pada pertandingan itu," ujar Tite disadur dariĀ Sports Mole.

    "Ini adalah pertandingan yang sangat mengesankan antara dua tim yang memiliki kualitas teknis yang fantastis," katanya menambahkan.

    2 dari 3 halaman

    Kurang Efektif

    Tite menilai Brasil kurang efektif memanfaatkan peluang. Skuat berjuluk Tim Samba itu melancarkan total 27 tembakan, namun hanya sembilan di antaranya mengarah ke gawang Belgia.

    "Saya pikir, ini pertandingan hebat dan kita punya banyak peluang. Tetapi Belgia lebih efektif," imbuh Tite.

    3 dari 3 halaman

    Puji Permainan 2 Tim

    Kekalahan dari Belgia dapat diterima Tite dengan lapang dada.Ā Ia bahkan mengaku tersihir dengan indahnya permainan kedua tim.

    "Siapa pun yang menghargai permainan sepak bola dapat melihat bahwa pertandingan ini sangat indah," tutur Tite.

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer