Sukses


    Southgate: Pemain Timnas Inggris Tak Butuh Dimotivasi Lagi

    Bola.com, Moskow - Timnas Inggris tinggal dua langkah lagi akan menyamai prestasi terhebat mereka di kancah Piala Dunia yang ditorehkan pada 1966. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengatakan para pemain sangat menyadari sejarah besar yang menanti, sehingga tak perlu lagi dimotivasi untuk memberikan yang terbaik di Piala Dunia 2018. 

    Perjalanan Inggris merengkuh titel juara dunia untuk kali kedua sepanjang sejarah, kembali dimulai ketika menantang Kroasia pada semifinal, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. 

    "Saya rasa para pemain sangat fokus. Mereka mengetahui kesempatan yang mereka miliki. Saya katakan kesempatan seperti ini mungkin tak pernah datang lagi," kata Southagate, seperti dilansir Daily Star, Senin (9/7/2018). 

    "Saya rasa tak perlu memotivasi mereka lagi. Saya pikir mereka tahu apa yang dinginkan. Saya tahu mereka berdiri di momen bersejarah dan mereka akan melakukan sebaik-baiknya," sambung Southgate. 

    Kroasia bukan lawan yang mudah bagi Inggris. Namun, langkah Kroasia ke semifinal juga tak terlalu mulus. Mereka dipaksa menang melalui adu penalti kontra Rusia. 

    Di sisi lain, Inggris relatif mulus ke babak empat besar. Harry Kane dan kawan-kawan menang mudah 2-0 atas Swedia di perempat final. 

    "Saat pemain Timnas Inggris tak butuh motivasi apapun. Motivasi itu sudah ada di sana. Kami hanya perlu bersiap sebaik mungkin menghadapi pertandingan," tegas Gareth Southgate. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer