Sukses


    3 Pahlawan Kejutan Inggris di Piala Dunia 2018

    Jakarta Timnas Inggris tampil istimewa di Piala Dunia 2018. Pasukan Gareth Southgate menembus semifinal untuk kali pertama sejak 1990.

    Harry Kane menjadi bintang bagi The Three Lions. Dengan torehan enam gol, dia membantu tim melampaui ekspektasi.

    Penyerang Tottenham Hotspur itu memimpin daftar top scorer Piala Dunia kali ini. Dia unggul dua angka atas pesaing terdekat yang masih bertahan, yakni Romelu Lukaku asal Belgia.

    Kane tentu bukan satu-satunya alasan di balik kesuksesan Inggris. Seluruh pemain memainkan peran penting.

    Namun, ada beberapa nama yang mencuat meski sebelumnya tidak banyak yang mengharapkan mereka. Berikut tiga pemain itu dilansir Sky Sports.

    2 dari 4 halaman

    Jordan Pickford

    Sedang menjalani masa pinjaman menuju Carlisle United dan Bradford City ketika Inggris berkompetisi di Piala Dunia 2014. Dia jauh tertinggal pada persaingan menembus skuat utama Sunderland.

    Waktu berjalan, Pickford kini berstatus kiper termahal Inggris. Namun, dia hanya mengantongi tiga caps sebelum Piala Dunia bergulir, serta menjalani kampanye sulit pada musim debut di Everton.

    Tanda tanya tetap mengiringi kinerja Pickford, terutama pada laga terakhir fase grup melawan Belgia. Meski begitu, keraguan tersebut menghilang menyusul kecekatan mementahkan peluang Kolombia dan Swedia.

    3 dari 4 halaman

    Harry Maguire

    Melesatnya nama Maguire sama cepatnya seperti Pickford. Dia menyaksikan timnas mengikuti Piala Eropa 2016 dari tribune stadion dan tidak berharap bakal tampil di pentas internasional.

    Namun, dari Hull City menuju Leicester City, dia menyisihkan Gary Cahill yang lebih berpengalaman dalam perebutan tempat di tim utama.

    Kini dia menjadi pilar di pertahanan The Three Lions. Tidak hanya itu, Maguire juga mengancam lini belakang lawan dengan kemampuannya memenangi duel udara.

    4 dari 4 halaman

    Kieran Trippier

    Semula diduga bakal menjadi pelapis Kyle Walker di sisi kanan pertahanan. Namun Southgate menemukan ruang baginya dengan menurunkan Walker sebagai bek tengah.

    Sejak itu Trippier menjalankan tugasnya dengan baik. Kepiawaian mengirim umpan silang jadi salah satu alasan mengapa Southgate begitu ingin menjadikannya starter.

    Bagi pemain yang menghabiskan mayoritas karier bersama Barnsley dan Burnley ketimbang klub besar, Trippier layak mendapat pengakuan atas kinerjanya.

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer