Sukses


Langsung dari Rusia: Maria dan Keramahan Piala Dunia

 

Laporan Langsung KLY Sports dari Moskow, Rusia RAMAH. Itulah kesan pertama saat KLY Sport tiba di bandara Domodedovo, Moscow, Rusia, dalam kegiatan meliput gelaran Piala Dunia 2018. Jadi, apabila sering kita dengar streotip orang-orang Rusia itu dingin, sombong, bertabiat keras, ternyata (sejauh ini) kenyataannya jauh berbeda. 

Hal tersebut terlihat saat KLY Sport ingin membeli sim card untuk smartphone. Di tengah lalu lalang para turis di dalam bandara, ternyata tetap ada sosok ramah yang memberi informasi yang benar dan sangat membantu saat saya mencoba mencari informasi.

Dia adalah Maria, seorang wanita yang ditemui di bandara. Wanita yang kadang kala bolak-balik ke Bali untuk bekerja ini  memberi rekomendasi salah satu provider telekomunikasi yang bisa diandalkan di Rusia bernama Beeline.

"Ya, saya suka tinggal di Bali untuk bekerja. Saya sedikit-sedikit bisa bahasa Indonesia. Biline seingat saya masih menjadi salah satu pilihan terbaik untuk komunikasi dan internet di Rusia," kata Maria kepada Bola.com.

Namun, pilihan akhirnya tidak jatuh kepada Biline. Berdasar informasi dari warga lainnya, saya menjatuhkan pilihan kepada provider, Megafon, yang menawarkan paket internet dengan kuota lebih besar, namun harganya lebih murah. Booth Bline di Bandara Domededovo pun bersebrangan dengan Beeline. 

 Jelas tentunya bila Megafon lebih ramai dihampiri pembeli dibanding Biline. Meski dihujani pertanyaan dari pembeli yang tidak bisa bahasa Rusia, sang penjaga counter tampak tetap ingin tersenyum. Ia melayani satu per satu konsumen yang mengantri dengan sabar.

Meski akhirnya ia kewalahan dan terlihat sedikit stres, tak terlihat kesan marah kepada pembeli. Ia tetap bisa ramah kepada konsumen berikutnya. Sang penjaga memang juga terlihat sulit untuk berbahasa Inggris.

Jadi anggapan dingin dan galak? Tak ada yang seperti itu yang ditemui. Ekspresi dingin atau beringas mungkin hanya ditemui oleh petugas-petugas di bagian keamanan bandara. Akan tetapi, toh ternyata mereka juga bisa menjadi ramah kalau kita juga menghadapi mereka dengan senyuman. Hehe

Nah, mau tahu apa lagi cerita-cerita menarik di sela kunjungan KLY Sport ke Rusia untuk meliput ajang Piala Dunia 2018? Baca dan saksikan vlog-nya di sini

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer